Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

5 Rekomendasi Laptop Murah Untuk Programming

Laptop merupakan barang penting bagi seorang programmer untuk menunjang pekerjaan. Ingin memiliki laptop dengan spesifikasi tinggi dengan dana terbatas? Simak rekomendasi laptop murah untuk programming atau coding dari admin AmalanKomputer.com berikut ini.

Beberapa Saran dan Rekomendasi laptop murah terbaik untuk ngoding


Spesifikasi laptop begitu penting bagi seorang programmer untuk meningkatkan kenyamanan dalam mengelola banyak kode. Untuk itu diperlukan spesifikasi laptop yang tinggi agar program-program yang dibuat dapat dirancang dengan baik. [Baca juga : Rekomendasi monitor pc terbaik murah dua jutaan]

Dengan ragam laptop yang dijual di toko online maupun offline, rasanya mudah saja bagi Anda memilih laptop mana yang sesuai dengan keinginan. Namun harganya juga pasti beragam. Agar tak salah pilih, berikut 5 rekomendasi laptop murah untuk programming khusus untuk Anda.

Sebagian besar laptop yang memiliki spesifikasi tinggi sangat bisa digunakan untuk aktivitas berat seperti programming. Tapi sebelum membelinya, pastikan Anda tahu kriteria laptop khusus programming agar pekerjaan menjadi lebih mudah.

Beberapa kriteria laptop untuk programming yang wajib ada adalah kecepatan dan kinerja CPU yang baik, tampilan layar, ukuran hardisk, RAM, memori yang besar, dan juga ringan untuk dibawa. [Baca juga : Cara mempercepat jaringan WiFi]

Rekomendasi Laptop Murah Untuk Programming


Nah, setelah mengetahui spesfikasi laptop yang baik untuk programming, ini dia daftar laptop di bawah 10 juta yang cocok digunakan untuk Anda yang berprofesi sebagai seorang programmer.

Lenovo IdeaPad 330-4SiD/4RiD/4TiD


Dibanderol dengan harga Rp.7,5 juta sampai Rp.10,3 juta, Lenovo IdeaPad 330 seri 4SiD/4RiD/4TiD menjanjikan pengalaman komputasi di atas standar laptop biasanya. Selain itu spesifikasi yang terpasang sangat mendukung seorang programmer untuk tetap produktif. [Baca juga : Mendownload APK Android di PC]

Laptop canggih ini dibekali dengan mesin AMD Ryzen 7 2700U berkapasitas Quad-core 2.20 - 3.80GHz, dan kapasitas RAM 8GB DDR4. Ditambah penyimpanan 1TB SATA HDD yang tentunya akan menambah daya tarik tersendiri.

Bukan hanya untuk coding saja, aktivitas lain seperti desain hingga gaming bisa dilakukan dengan laptop yang dibekali dengan Windows 10 Pro ini.

Acer Aspire E5 575G-74E2


Buat Anda yang membutuhkan laptop berkualitas untuk programming, bisa melirik Aspire E5 575G-74E2. Laptop yang dibuat oleh Acer ini memiliki spesifikasi tinggi yang mampu digunakan untuk aktivitas apa saja tanpa hambatan.

Bukan hanya bisa digunakan untuk mengerjakan kode-kode rumit saja, laptop ini juga mumpuni digunakan untuk bermain game berat karena dibekali dua kartu grafis NVIDIA GeForce dan Intel HD Graphics 520. [Baca juga : Menyembunyikan file dalam gambar]

Dengan kualitas yang dimiliki, Aspire E5 575G-74E2 bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp.10.985.000 di Tokopedia. Kalau di toko online lain, harganya mungkin tak jauh berbeda.

HP Pavilion 15-BC403TX


Rekomendasi laptop murah untuk programming selanjutnya adalah HP Pavilion 15-BC403TX. Laptop ini mendukung kegiatan coding Anda karena dibekali dengan CPU, RAM, kartu grafis, hard disk, hingga kapasitas penyimpanan yang mumpuni.

Dengan spesifikasi tinggi, harga yang ditawarkan mulai dari Rp.10,3 juta di toko online. Kalau di toko laptop mungkin harganya sedikit lebih mahal. [Baca juga : Mengunci file pakai password di cmd]

Dell Inspiron 3576


Sedang mencari laptop yang mampu digunakan untuk programming dengan harga terjangkau? Dell Inspiron 3576 mungkin bisa jadi pilihan. Dengan harga Rp.10,7 juta, laptop ini dibekali dengan spesifikasi dan performa brilian di kelasnya.

Apalagi dengan layar lebar 15,6 inci, memberikan kenyamanan Anda saat memandang layar dalam waktu lama. Ditambah pula processor Intel(R) Core(TM) i7-8550U Processor (8MB Cache, up to 4.0GHz) dengan kapasitas penyimpanan 8GB, DDR4, 2400MHz, dan HDD 256GB Solid State Drive. [Baca juga : Convert MBR ke GPT]

Acer Predator Nitro 5 AN515-52


Jika Anda sedang mencari laptop untuk programming sekaligus gaming, Acer Predator Nitro 5 AN515-52 bisa jadi pilihan. Karena laptop ini tak hanya menawarkan performa canggih untuk coding saja, spesifikasi yang tertanam juga kuat menampung game berat tanpa membuat lemot.

Apalagi ditambah dengan penyimpanan ganda, semua file hasil coding dapat disimpan tanpa takut memori penuh. Harganya sekitar Rp.9 juta sampai Rp.10 juta di online shop. Tertarik dengan laptop Acer yang satu ini?

Jika Anda seorang programmer pemula, ada baiknya memilih rekomendasi laptop murah untuk programming. Selain tidak menguras isi kantong, fungsinya juga tak jauh berbeda. Dengan memilih laptop yang tepat, aktivitas Anda dalam melakukan coding tentu akan lebih mudah. [Baca juga : Mematikan Security Alert yang terus muncul]

Tag :

Rekomendasi

1 Komentar untuk "5 Rekomendasi Laptop Murah Untuk Programming"

Back To Top