Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara Mematikan/Disable Security Alert atau Security messages di Laptop Windows 10/8/8.1/7/XP

Tips, trik, langkah langkah dan tutorial mengenai carai menonaktifkan pesan keamanan di pc, komputer atau laptop yang bersistem operasi windows 10, 8/8.1, 7 dan XP - Ada sebagian orang yang tidak biasanya sedikit terganggu dengan pesan keamanan atau pun peringatan keamanan yang muncul ketika kita ingin menjalankan suatu program atau yang muncul secara tiba tiba secara berkala. Sebenarnya peringatan itu muncul untuk mengantisipasi dari hal hal yang tidak diinginkan yang akan melemahkan perangkat anda tersebut, namun untuk kasus kali ini admin AmalanKomputer akan tetap memberikan anda cara cara cepat yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan security alert tersebut dengan mudah. Anda dapat melakukan langkah langkah ini di semua varian windows yang saya sebutkan diatas.

Ada beragam security alert atau security messages yang dapat kita disable untuk sementara waktu agar tidak mengganggu kegiatan kita sejenak misalkan saja seperti pesan dari Windows Update, Internet Security settings, Network firewall, Sp*ware and unwanted software protection, User Account Control, V*rus protection dan masih banyak messages lainnya yang dapat kita disable. Saya sebenarnya tidak menyarankan anda untuk mematikan pesan pesan tersebut, namun jika anda sedikit terganggu, tidak masalah. Saran saya, setelah anda tidak menggunakan laptop anda, sebaiknya hidupkan kembali pesan keamanannya tersebut. Saran kedua adalah aktifkan pesan pesan tersebut jika perangkat anda disambungkan ke jaringan wifi atau internet karena banyak kemungkinan besar yang dapat membuat perangkat anda rusak dari sistem. Jika anda sudah tidak sabar lagi terhadap langkah langkahnya, silahkan simak penjelasan singkatnya dibawah ini.

Solusi menghilangkan Security Alert di windows 10 dan 8/8.1


Jika anda pengguna Windows 10 dan Windows 8/8.1, hal yang pertama kali anda lakukan adalah masuk ke Control Panel. Cek tulisan View by: Category, ganti saja menjadi Large icons atau pun Small icons sehingga fitur fitur rinci akan diperlihatkan. Anda masuk di fitur yang bernama Action Center. Perhatikan sub-meny yang terletak disebelah kiri layar, masuk saja ke sub-menu Change Action Center settings. Lihat dibagian Security messages atau pun Maintenance messages, anda dapat mendisablenya melalui penghilangkan centang disamping jenis alert tersebut. Misalkan anda ingin menghilangkan Windows Update atau Network firewall. Hilangkan saja centangnya. Jika anda sudah merasa cukup, klik saja button OK dibawahnya sehingga pengaturan telah tersimpan. Sekarang alert alert tersebut akan hilang.

Tutorial menyembunyikan Security messages di windows 7 dan XP


Jika anda pengguna windows 7 dan XP atau dibawahnya, langkah langkah awalnya sebenarnya sama saja dengan langkah langkah untuk windows 10 dimulai dengan masuk ke Control Panel, lalu tulisan View by: Category, ubah menjadi Large icons atau pun small icons. Anda masuk ke fitur Action center, lihat didalamnya. Jika ada alert hidup yang anda ingin matikan, yaitu ada tulisan system on, silahkan anda ganti saja menjadi system off. Atau sama saja dengan windows 10/8/8.1 diatas, anda masuk saja ke sub-menu Change Action Center settings lalu hilangkan centang centang pada pesan alert yang ingin anda inginkan. Jika telah selesai, anda bisa menyimpan pengaturan tersebut dengan mengklik button OK. Pengaturan selesai.

Bagaimana? sangat mudah bukan? Pada kesimpulannya, cara cara mematikannya untuk semua varian windows adalah sama saja. Kemudian saran admin adalah seperti pada paragraf awal tadi yaitu jika sudah tidak menggunakan laptop anda, silahkan aktifkan kembali alert tersebut dengan mencentang kembali di Action center tadi. Jika anda akan menyambungkan perangkat anda ke wifi atau internet, segera hidupkan (jangan dimatikan) alert tersebut takutnya akan ada penyebaran vir*us komputer yang anda tidak ketahui (karena pesannya anda matikan) atau sesuatu mencoba menyusup ke sistem anda, atau pun anda masuk ke situs yang ditanami script script yang berbahaya. Penutup, jika anda masih belum paham sama cara cara yang saya sebutkan diatas, bertanya di kolom komentar blog ini. Sekian....
Tag :

Tutorial

0 Komentar untuk "Cara Mematikan/Disable Security Alert atau Security messages di Laptop Windows 10/8/8.1/7/XP"

Back To Top