Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara menggabungkan file PDF yang di scan

Trik mudah menyatukan file pdf yang discan di laptop, komputer dan pc windows 11, 10, 8/8.1, dan 7- Sekarang cara menggabungkan file Pdf yang di scan tidak harus ke warnet untuk minta tolong mas penjaga. Karena ada banyak cara manual lain yang bisa dilakukan tanpa harus melibatkan orang lain.

Akan tetapi, Anda hanya perlu memastikan konektivitas juga file yang sudah siap saja. 

Langkah untuk menggabungkan File PDF yang di scan 

File PDF yang sudah di scan ternyata tetap bisa digabungkan satu dan lainnya. Ada beberapa platform khusus yang bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa file PDF jadi satu file saja. Berikut ini adalah cara harus dilakukan yang disediakan oleh admin AmalanKomputer.com:

  1. Siapkan file PDF scan yang akan digabungkan, letakan di satu folder dan urutkan. Disarankan memberi nama menggunakan penomoran sesuai urutan pdf agar hasilnya terurut.
  2. Masuk ke mesin pencarian Google atau sejenisnya dengan menggunakan keyword (kata pencarian) Gabung PDF atau PDF Join.
  3. Pilih salah satu akses platform tanpa berbayar. Ada banyak di google, misalkan ILovePDF, CombinePDF, SmallPDF, dan lain sebagainya.
  4. Tunggu sampai halaman terbuka sepenuhnya. Disini admin menggunakan web ilovepdf.com
  5. Kemudian klik button merah yang bertuliskan Pilih file PDF.
  6. Masukkan sesuai dengan urutan yang diinginkan
  7. Periksa sekali lagi untuk memastikannya 
    Cara menggabungkan file PDF yang di scan
  8. Tekan Gabungkan PDF untuk mengupload/convert dan tunggu hasilnya 
  9. Klik download atau Unduh hasil penggabungan file
  10. Tinggal rename file sesuai kebutuhan 

Manfaat Pakai Software untuk Menggabungkan File 

Sebenarnya tidak hanya file PDF saja melainkan banyak format file lain yang bisa digabungkan atau split pisah.

Bagi beberapa orang sebenarnya langkah ini dinilai rumit, padahal tidaklah demikian. Ada banyak manfaat bisa dirasakan dari penggunaan platform ini, yaitu:

  • Penggabungan file dengan software dinilai sangat efektif dan taktis. Anda tidak perlu lagi bantuan dari penjaga warnet atau teman. Cukup beberapa langkah dan tunggu sebentar maka file PDF yang di scan sudah bisa digabungkan dengan baik. 
  • Layanan gratis tanpa berbayar sedikitpun, Anda bebas memasukkan banyak file tanpa harus ada batasan limit tertentu. Untuk mendapatkan file unduhannyapun juga tidak sulit, tinggal klik saja pada tombol download yang ada pada halaman tersebut. 

Di jaman digital seperti sekarang ini bukan hal sulit lagi ketika ingin melakukan sesuatu yang berhubungan dengan teknologi. Salah satunya adalah menggabungkan file dalam bentuk Pdf atau jenis format lainnya. Semua serba cepat hanya butuh beberapa menit saja untuk mendapatkan hasilnya.

Tag :

PDF

0 Komentar untuk "Cara menggabungkan file PDF yang di scan"

Back To Top