Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara membuat Halaman Baru di Word 2007, 2010, 2013, 2016, dan 2019

Cara mudah bikin page baru di ms office word laptop windows 11, 10, 8/8.1 dan 7 - Microsoft Office Word adalah salah satu media yang sangat penting untuk menunjang kegiatan office ataupun penulisan lainnya. Namun sampai sekarang ternyata ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana cara cepat membuat halaman baru di Word

Cara cepat untuk membuat Halaman Baru pada Word

Walaupun intensitas penggunaan Word sendiri sudah sangat sering namun ternyata masih ada banyak orang yang belum tahu cara membuat halaman baru atau operasional lainnya. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus dilakukan:

Cara Membuat Halaman Baru untuk Microsoft Word:

  1. Klik pada menu file pada pojok kiri atas 
  2. Scroll dan klik pada menu New  
    membuat Halaman Baru di Word
  3. Tunggu sampai halaman barumu muncul 

Adapun cara lain yang bisa Anda pakai yaitu tekan Ctrl dan N dengan bersamaan.

Berbagai Keunggulan pada Word Versi Terbaru 

Sampai saat ini meskipun sudah muncul banyak Microsoft Word versi terbaru namun pengaturan untuk membuat halaman terbarunya tetap sama. Namun pada versi terbarunya ada beberapa penambahan fungsi pada fitur yang semakin memudahkan pekerjaan para penggunanya. 

1. Transisi Morph 

Sekarang dari Word versi terbaru Anda sudah bisa membuat dan melakukan presentasi. Sudah ada fitur transisi morph yang akan memudahkanmu untuk menjalankan pergerakan slide dengan lebih kreatif dan pastinya terlihat keren. 

Anda tinggal melakukan duplicate saja kemudian ubah objek di dalamnya. Jika ingin ubah posisi tinggal klik transitions kemudian lanjutkan pilih morph. Pergerakan yang dihasilkan lebih smooth dan pastinya juga keren.

2. Translator 

Fitur tambahan selanjutnya yang baru ada di Word versi terbaru adalah translator. Untuk menggunakannya sangat mudah, tinggal masukkan text yang ingin diterjemahkan. Kemudian klik tab review dan aktifkan pengaturan bahasanya. 

Anda bisa translate bagian tertentu saja atau satu dokumen penuh langsung dari Office versi terbaru. Bahasa yang di translate juga sudah disesuaikan dengan logat atau trend bukan bahasa baku yang terkesan resmi.

Masih ada banyak fitur lain dari Microsoft Word versi baru yang bisa membuat aktivitasmu jadi makin nyaman. Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang kegiatan administrasi atau apapun jadi lebih mudah. 

Tag :

MSOffice

0 Komentar untuk "Cara membuat Halaman Baru di Word 2007, 2010, 2013, 2016, dan 2019"

Back To Top