Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara mengatasi microsoft store tidak bisa dibuka windows 10

Cara dan Solusi Memperbaiki Windows Store Tidak Dapat Dibuka

Bagi para pengguna komputer dengan instal-an microsoft 2010, pasti sudah dibekali oleh store yang memuat banyak sekali aplikasi-aplikasi gratis. Apabila pada ponsel android kita lebih familiar dengan sebutan Google Play Store, dalam dunia microsoft pertokoan yang memuat sejumlah aplikasi gratis ini dinamakan Microsoft Store. Biasanya dalam membuka software ini tidak menutup kemungkinan selalu ada saja kendala. Kendalanya seperti software menutup aplikasi secara tiba-tiba atau bahkan tidak dapat dibuka sama sekali. Nah! Bagi anda yang mengalami beragam masalah pada software store ini adalah kunjungan yang tepat mengenai artikel ini. Berikut cara mengatasinya dari admin AmalanKomputer.com.

Hubungkan Komputer Dengan Internet dan Pastikan Sudah Login ke Akun Microsoft


Ketika membuka aplikasi microsoft store pasti suatu saat akan mengalami kendala tertentu seperti halnya aplikasi yang tidak dapat dibuka ya guys. Maka ada baiknya and mencoba mengecek keadaan komputer apakah perangkat tersebut sudah terhubung dengan koneksi internet? Jika belum, silakan coba hubungkan lebih dulu. [Baca juga : Menghilangkan Windows 7 Build 7601]

Setelah memastikan bahwa komputer anda terkoneksi data internet, harus anda sudah masuk ke software store-nya. Kemudian lakukan login ke akun microsoft. Namun, apabila dalam proses penghubungan ini tidak berpengaruh bahkan software anda tidak dapat dibuka sama sekali, ada baiknya mencoba langkah selanjutnya untuk atasi masalah ini.

Menghapus Cache Pada Software

Salah satu penghalang atau penghambat terjadinya software microsoft store tidak dapat digunakan bisa saja karena jumlah sampahnya yang terlalu berlebihan atau menumpuk. Maka, anda dapat mengatasi masalah demikian dengan mencoba menghapus sejumlah cache pada software komputernya. [Baca juga  : Mengatasi CPU usage 100]

Replace Cache

Satu kemungkinan lainnya yang berhubungan dengan cache dan software store ini bisa jadi karena folder cache telah rusak. Maka anda dapat menggantinya dengan yang lebih baru dengan cara menggunakan bantuan windows explorer yang sudah ter-install otomatis pada komputer. Nah! Cara membuat folder baru pada cache micosoft store sangat mudah sekali sebenarnya. Hanya perlu menekan tombol windows kemudian ketikan user. Setelah mengetikan user, selanjutnya anda tinggal masuk atau pilih opsi folder user.

Dalam menemukan folder cache agar lebih cepat anda bisa gunakan fitur search loh. Caranya dengan ketikkan saja windows store maka nanti secara otomatis akan muncul folder yang menunjukan keberadaan cache. Klik saja, maka anda akan dapat menemukan folder bernama localstate. Di dalam folder ini anda akan temukan folder cache. Silakan untuk mengganti namanya menjadi cache.old.

Lakukan restart pada perangkat komputer dan ketika komputer sudah menyala pastikan perangkat tersebut terkoneksi dengan jaringan data atau koneksi internet. Cara ini seharusnya berhasil atasi microsoft storejika benar-benar masalah yang dialaminya memang bersumber dari folder cache yang rusak. Namun, jika tidak anda bisa mencoba poin di bawah ini.

Menjalankan Windows Troubleshoter

Ketika anda mengalami masalah pada software store pada microsoft dan tidak kunjung selesai, anda dapat lakukan poin ke-4 ini. Coba anda kunjungi windows troubleshoter. Dalam windows ini anda dapat mengetahui apa dan di mana letak masalahnya. Kemudian silakan anda klik windows apps store, maka akan muncuk di mana letak masalahnya [Baca juga : Mengatasi Undoing Changes Windows]

Nah! Itulah beberapa poin yang bisa membantu anda untuk atasi masalah pada microsoft store di komper. Semoga bermanfaat dan mampu membantu memecahkan masalah ya guys!

Tag :

Tips

1 Komentar untuk "Cara mengatasi microsoft store tidak bisa dibuka windows 10"
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

Back To Top