Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara mengatasi undoing changes windows 10, 8/8.1 dan 7

Tips, Trik, Tutorial, Solusi dan Langkah langkah memperbaiki undoing changes pada windows 10, 8/8.1 dan 7

Akan terasa menyebalkan ketika sedang asyik mengerjakan tugas atau sedang memulai pekerjaan kemudian laptop yang digunakan melakukkan update software secara tiba-tiba. Kamu akan merasakan dilema hebat. Pasalnya, saat melakukan update laptop atau pc akan memberikan perintah untuk tidak mematikannya sampai proses pembaharuan selesai. Sedangkan, pekerjaan atau tugas sudah ditunggu oleh dosen atau atasan. Pasti kamu merasa kebingungan.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Microsoft sengaja memberikan updatean secara default pada pengaturan, tanpa melibatkan persetujuan pemilik terlebih dahulu. Berfungsi untuk menjaga performa perangkat lunak agar tetap berjalan baik dan keamanan tetap terjaga dengan rapat. Mematikkan perangkat lunak mungkin memang bukan pilihan yang terbaik. Namun, hal ini cukup ampuh untuk mengatasi layar hitam yang terpajang lama pada laptop atau mengatasi undoing changes pada Windows 10. Percobaan mematikan ini, bisa dilakukkan pada beberapa tempat. Perhatikan dengan seksama dari tutorial yang admin AmalanKomputer.com berikan. [Baca juga  : Mengatasi Windows Store tidak bisa dibuka]

Percobaan Mematikan Paksa

Pertama, saat muncul pemberitahuan akan windows akan melakukan pembaruan dan larangan untuk mematikan komputer. Setelah dimatikan secara paksa, pc akan memulai ulang kembali, kemudian muncul layar kunci seperti biasanya dan setelah masuk akan ada pemberitahuan gagal update. Kamu dapat menggunakan seperti biasanya.

Kedua, saat proses update-an mencapai dua puluh tujuh persen. Hasil yang akan Didapatkan adalah pemberitahuan gagal meng-update dan larangan mematikan komputer. Tunggu sebentar sampai proses selesai. Windows akan booting seperti biasa. Lumayan ampuh untuk atasi undoing changes pada Windows 10.

Ketiga, saat pembaruan pada tahap 10 persen, kamu akan disuguhi sebuah pesan untuk menunggu. Terus tunggu sampai muncul kunci layar terbuka. Kamu bisa menggunakannya seperti biasa lagi setelah itu.

Keempat, cara mengatasi undoing changes pada Windows 10 yang terakhir ini, saat proses pembaruan mencapai empat puluh delapan persen. Pada tahap ini akan berbeda, Windows akan memulihkan terlebih dahulu versi windows sebelum di update. Setelah dilakukkan laptop akan berjalan normal seperti biasanya. [Baca juga : Mengatasi CPU Usage 100]

Meski beberapa cara tadi sudah dilakukan, hasil setiap komputer pasti ada berbeda. Hal ini, tergantung sistem pada komputer. Selain itu, mematikan secara paksa juga tidak akan menimbulkan masalah yang serius. Windows tidak melakukkan penginstalan tanpa pengguna langsung yang melakukkan. Sehingga, proses update-an bisa berjalan dengan normal tanpa menghambat pekerjaan. Langkah-langkah cara mengatasi undoing changes pada Windows 10 bisa disimak di bawah ini. Ikuti setiap prosesnya untuk hasil yang maksimal.

Cara Mengatasi Undoing Changes Windows 10

Untuk mengatasi hal ini, admin sarankan untuk menunggu waktu sekitar paling tidak 10 menitan hingga waktu update windows normal kembali. Namun jika kondisi seperti itu terus, tidak berubah, silahkan matikan paksa laptop anda dengan menekan tombol Power sekitar 5 detik hingga laptop mati paksa. Diamkan sekitar 10 detik lalu hidupkan kembali. Saat proses tersebut, tekan tombol ESC pada keyboard biar menu Boot akan muncul. Jika sudah muncul, pilih System Recovery menggunakan tombol F1. Silahkan masuk lagi ke Troubleshoot lalu ke Advanced Options. Pilih See more Recovery option.

Langkah selanjutnya adalah pilih lagi Startup Settings lalu pilih Restart. Akan ada pilihan menu, pilih saja menu yang ada ke nomor empat Enable safe mode dengan menekan keyboard nomor 4 sehingga anda sudah masuk ke posisi safe mode. Silahkan anda ketik Services lalu masuk ke hasil Services tersebut. Jika sudah masuk, doube klik pada Windows Update. Lihat pada Type, atur ke Disabled dan klik OK. Silahkan restart kembali laptop anda untuk langkah terakhir. Semoga saja berhasil. [Baca juga : Memperbaiki laptop lupa password]

Itulah langkah mengatasi undoing changes pada windows 10. Cukup mudah untuk dilakukkan. Pekerjaan serta tugas sekolah bisa kembali dikerjakan tanpa hambatan apapun. Jika membiarkan update terus berjalan, waktu yang dihabiskan bisa mencapai 10-30 menit sampai prosesnya selesai sempurna. Tentu lebih baik dari mematikan secara paksa. Tapi, apabila terdesak cara di atas dapat dicoba dan meringankan beban yang sedang dijalankan. Mempermudah jalan untuk melalukkan pekerjaan kembali. Semoga bermanfaat.
Tag :

Solusi

0 Komentar untuk "Cara mengatasi undoing changes windows 10, 8/8.1 dan 7"

Back To Top
close