Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara Menghubungkan/Menyambungkan (Connect) Laptop ke WiFi

Cara Menghubungkan Laptop ke WiFi dengan Benar - Apakah Anda tahu cara menghubungkan wifi ke laptop Windows 7, 8 dan 10? Meskipun pengguna laptop sekarang memiliki berbagai sistem operasi Windows yang berbeda. Mereka tidak kompatibel dengan WiFi dengan Windows 7 atau jenis komputer Windows lainnya. Ini bisa dilihat dari ketidakmampuan menghubungkan laptop internet hp ke hotspot smartphone yang beroperasi. Bagaimana Anda bisa menghubungkan laptop ke laptop yang kita miliki?

Cara Menghubungkan Wifi ke Laptop Windows 7, 8 dan 10

Melihat pentingnya wifi yang berfungsi untuk bertukar data dan informasi, masih banyak pengguna komputer yang masih tidak dapat menemukan cara untuk mengatur wifi pada laptop untuk mengaktifkan wifi sehingga admin AmalanKomputer membuat artikel ini. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menghubungkan wifi di laptop yang bisa kita lakukan, lakukan hal berikut: Bagaimana menghubungkan WiFi ke laptop, notebook atau komputer Windows

Metode 1 : Hubungkan WiFi ke PC Dengan Tombol WiFi di Laptop


Dengan tombol wifi pada laptop dapat memudahkan untuk mengkompilasi akan menghubungkan wifi ke laptop. Kami cukup berhasil menekan tombol bertuliskan WiFi yang biasanya di bagian atas atau bawah keyboard, kita bisa mengaktifkan wifi. Jika lampu indikator menyala berarti wifi menyala dan laptop siap digunakan untuk terhubung ke internet. Dan untuk mematikan / mengaktifkan wifi kita cukup mengembalikan tombol wifi.

Metode 2 : Menghubungkan WiFi ke Laptop Dengan Tombol Fungsi (Fn)


Cara lain untuk mengakses wifi di laptop adalah dengan menggunakan kombinasi tombol (Fn) dan tombol fungsi yang disediakan oleh ikon WiFi (F1 - F12) pada keyboard yang disetujui pada laptop atau notebook yang kita tidak perlu termasuk tombol wifi. Langkah-langkah untuk menghubungkan wifi sulit, kita hanya perlu mengganti kunci Fn + F2 (yang merupakan ikon WiFi), Fn + F5 atau Fn + F12. Perlu dicatat, setiap jenis laptop memiliki tombol WiFi yang berbeda untuk mengaktifkan wifi. Namun, kami dapat menggunakan laptop.

Metode 3 : Menghubungkan WiFi ke komputer melalui Control Panel


Langkah-langkah yang dapat kita ambil untuk mempelajari wifi pada laptop melalui Control Panel dapat dilihat di ulasan melalui ini: Bagaimana menghubungkan wifi ke laptop Windows 7 kita hanya perlu "klik pada menu Start >> Control Panel". Cara menghubungkan wifi ke laptop Windows 8 kami cukup "pindahkan kursor ke sisi kanan layar lalu pilih menu:

  1. Pengaturan >> Control Panel.
  2. Setelah itu, buka opsi Jaringan dan Internet. Langkah selanjutnya adalah cukup memilih menu Network and Sharing Center.
  3. Selanjutnya, di sisi kiri layar yang dipilih. Silakan pilih Ubah Pengaturan Adaptor Anda.
  4. Dan akhirnya, sekarang klik kanan pada bagian jaringan yang digunakan teman Anda. Kemudian klik Hubungkan/Putuskan. Seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.
  5. Bagaimana menghubungkan wifi ke laptop Windows 10 kita hanya perlu membuka "Control Panel >> Network Dan Internet >> Network Connectin" yang sesuai dengan Control. Di sini kita dapat melihat beberapa adapter jaringan, seperti Ethernet, Wi-Fi, dll. Pada adaptor wifi, klik kanan, kemudian aktifkan / nonaktifkan untuk mengaktifkan atau memungkinkan adaptor wifi pada PC atau Laptop yang kami terima.

Metode 4 : Menghubungkan WiFi ke Laptop Melalui Taskbar

Bagi Anda yang menggunakan Windows 7 dapat segera mengaktifkan WiFi dengan mengklik ikon sinyal yang tersedia di jajaran Taskbar. Tetapi sebelum kita mengaktifkan wifi di komputer, hal yang perlu kita lakukan adalah jaringan / wifi terlebih dahulu.

Untuk lebih jelasnya, bisa kita lihat pada gambar di bawah ini. Ketika koneksi WiFi tersedia, komputer akan segera mengaktifkan jaringan WiFi yang ada. Jika itu masalahnya, kita hanya perlu membuka ikon sinyal seperti gambar di atas lalu klik Hubungkan dan nantinya akan diperlukan untuk memasukkan kata sandi. Silakan isi kata sandi yang telah Anda tetapkan sebagai teman atau minta administrator untuk memiliki koneksi WiFi yang ada.

Tag :

WiFi

1 Komentar untuk "Cara Menghubungkan/Menyambungkan (Connect) Laptop ke WiFi"

Artikelnya sangat membantu orang orang yang mencari tentang ini

Back To Top