Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Mengatasi Recovery - It looks like Windows didn't load correctly di Windows 8/8.1/10/7

Inilah solusi paling cepat untuk mengatasi dan memperbaiki pemberitahuan It looks like windows didn't load correctly dengan layar biru di laptop kalian - Mungkin anda pernah mengalami atau bahkan sementara mengalami masalah tersebut dimana laptop anda ketika dihidupkan, belum selesai proses booting memunculkan pemberitahuan semacam ini : "Recovery. It looks like Windows didn't load correctly. If you'd like to restart and try again, choose "Restart my PC" bellow. Otherwise, choose "See advanced repair options" for troubleshooting tools and advanced options. If you don't know which options is right for you, contact someone you trust to help with this".

Menghilangkan It looks like windows didn't load correctly


Secara kasarnya, arti dari pemberitahuan ini menyatakan bahwa pc anda tidak ter-load dengan benar. Maksudnya adalah ketika anda sedang me-load pc anda, tiba tiba pc tersebut mati secara disengaja atau pun tidak disengaja. Ada dua pilihan yang dapat anda lakukan terhadap masalah ini. Pilihan yang pertama adalah anda dapat memilih "Restart my PC", yaitu me-restart laptop atau pc kalian. Sedangkan pilihan yang kedua yaitu "See advanced repair options" dengan menggunakan alat troubleshooting atau pun pengaturan lanjutan yang telah tersedia. Jika anda tidak mengetahui pilihan yang cocok untuk anda, maka anda bisa menghubungi teman atau kenalan yang anda percayai untuk mengatasi masalah ini.

Pada kasus yang terjadi pada laptop Admin AmalanKomputer adalah karena laptop mati secara tiba tiba ketika sedang proses booting berjalan. Alasannya ialah laptop saya kadang kadang menjadi 'LapCok' (Laptop Colokkan : istilah yang diberikan kepada laptop yang hanya akan hidup jika di charger). Jadi laptop tersebut tidak bisa mendapatkan guncangan yang sedikit pun. Ketika memindahkan laptop pun harus hati hati (saat terlepas dari charger). Nah, saat saya menghidupkan laptop (tanpa charger) lalu memindahkannya ke pangkuan, laptop tersebut tiba tiba mati. Kejadian itu berlangsung beberapa kali. Nah, ketika saya mencharger lalu menghidupkannya, maka pemberitahuan tersebut pun yang muncul. Karena saya sudah terbiasa dengan sistem operasi windows dan macam macam teknik troubleshooting yang ada di sistem, maka saya pun sangat santai mengatasinya.

Anda pun, jika anda cukup mengerti dengan bahasa Inggris yang simple saja, maka anda dapat mengatasi masalah ini. Pada kasus yang saya alami, saya tinggal memilih saja pilihan "Restart my PC", yaitu merestart kembali pc atau laptop. Saya menunggu waktu kira kira kurang dari satu menit sehingga pc kembali aktif dengan normal. Saya pun kembali memindahkan laptop yang untungnya tidak terjadi guncangan yang menyebabkan laptop tiba tiba mati secara mendadak. Jadi pada kesimpulannya adalah peringatan "It looks like windows didn'n load correctly" ini karena laptop, pc atau komputer anda yang bersistem operasi windows, terlebih lagi pada windows 8/8.1 dan 10 yang mati secara tiba tiba pada saat dihidupkan dan sedang dalam proses booting. [Baca juga : Mengatasi peringatan Windows Update - Important updates are available. Go to PC settings to install them]

Bagaimana jika anda ingin memilih pilihan yang kedua yaitu "See advanced repair options"? Sebenarnya sah sah aja, asalkan anda tahu alurnya. Lagian, dengan advanced options ini yang akan mencari kesalahan dan memperbaikinya yaitu sistem anda sendiri. Tapi jika anda yakin bahwa munculnya peringatan tersebut karena laptop mati secara mendadak, maka anda cukup menggunakan Restart my PC saja agar tidak banyak otak atik lagi. Bagaimana? Anda paham bukan mengenai cara mudah memperbaiki peringatan "It looks like windows didn'n load correctly" ini bukan? Nah, saya rasa sampai disini dulu pembahasan dari AmalanKomputer kali ini. Sekian...
Tag :

Warning

2 Komentar untuk "Mengatasi Recovery - It looks like Windows didn't load correctly di Windows 8/8.1/10/7"

Makasih dah sharing info ini ya....
Jadi tau deh sekarang :D.

Kunjungan balik dong ke tulisan terbaru saya Cara Memilih Laptop yang Bagus untuk Pemula

Salam,
https://www.agres.id | https://bit.ly/AgresID

Trims untuk Infonya ya...
Boleh dong kunjungan balik ke web saya...
Cek di : https://bit.ly/AgresID

Back To Top