Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara mengatasi excel found unreadable content in .xlsb office 2007 dan 2010

Tutorial memperbaiki dan menghilangkan error kesalahan excel found unreadable content in .xlsb office 2007 dan 2010 -  Pernahkah Anda mengalamai error Excel found unreadable content in .xlsb?, Masalah ini memang sering terjadi saat kita mencoba membuka file Excel di Office 2007, 2010, 2013, 2016, dan 2019 di windows 11, 10, 8/8.1 dan 7.

Maka pada kesempatan kali ini admin AmalanKomputer akan memberikan solusi cara mengatasi Mengatasi Excel Found Unreadable Content in .xlsb Office 2007 dan 2010.

Penyebab Excel Found Unreadable Content in .xlsb

Banyak penyebab yang bisa menyebabkan kesalahan ini, seperti cache aplikasi Excel yang sudah penuh,aAplikasi yang rusak, kerusakan file yang ingin dibuka, kesalahan sistem atau bisa juga serangan v!rus komputer.

Namun dalam banyak kejadian masalah ini sering terjadi karena file yang rusak atau corrupt, dengan kata lain data dalam file tersebut ada yang rusak, bisa terjadi karena kita copy paste dari sumber yang memang sudah rusak, kegagalan sistem saat menyimpan file, Excel pernah force close saat proses editing, Karena membuka file di versi Excel yang berbeda atau versi lebih lawas.

Banyak hal random yang bisa menyebabkan error ini terjadi, maka sebagai pengguna Excel ketika melakukan editing sebaiknya lakukan save setelah beberapa menit untuk berjaga-jaga jika saja tiba-tiba listrik mati, aplikasi force close atau windows mengalamai blue screen, atau jangan copy paste dari sumber file Excel yang tidak terpercaya.

Cara mengatasi excel found unreadable content in .xlsb Office 2007

Ada beberapa solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi error Excel found unreadable content pada Office 2007 dan 2010 ini.

Di bawah, Anda akan menemukan beberapa solusi yang bisa dicoba untuk menyelesaikan masalah di atas. Simak secara teliti panduan di bawah ini :

Buka File Excel di Versi Office yang Sama

Kejadian ini sering terjadi saat membuka file Excel 2010 di versi 2007. Solusi pertama ini sangat mudah dilakukan yakni coba buka file excel di versi aplikasi yang sama. Jika sebelumnya file di buat menggunakan Office 2010 maka sebaiknya coba buka file di Office 2010 juga. Office versi baru selalu mendukung file versi Office lama, namun sebaliknya terkadang Office versi lama di beberapa kejadian tidak selalui mendukung file versi baru.

Solusi pertama ini memang bisa dibilang sepele namun terbilang ampuh untuk menghindari masalah kompatibilitas file Excel yang dimiliki. Perlu diketahui jika tiap versi Office bisa memiliki fitur yang berbeda.

Jika masih mengalami kesalahan Excel found ureadable content saat membuka file, coba ikuti solusi di bawah ini :

Jalankan Excel sebagai Administrator

  1. Klik kanan pada Shortcut aplikasi Excel.
  2. Klik Run as administrator.
  3. Klik Yes jika muncul jendela baru.
  4. Setelah Excel terbuka, coba buka file yang ingin dibuka.

Cache Excel Penuh

Dalam beberapa kasus kesalahan ini terjadi ketika kita mencoba membuka beberapa file Excel dalam waktu bersamaan sehingga mengakibatkan cache Excel penuh, apalagi jika file memiliki puluhan sheet.

Solusinya adalah saat muncul kesalahan unreadable klik No dan tutup semua aplikasi Excel dan Office yang terbuka kemudian coba buka satu-satu file Excel yang ingin dibuka. Menurut berbagai sumber cara dikonfirmasi ampuh untuk mengatasi error ini.

Pindahkan File ke Folder Lain

Pindahkan file Excel ke folder lain dan coba buka kembali, terkadang cara ini bisa berhasil mengatasi masalah Excel found ureadable content.

Install Komponen Visual Basic Microsoft Office

Yang kedua adalah coba install komponen Visual Basic di laptop atau komputer. Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Buka Control Panel, masuk ke Program and Features kemudian klik kanan Microsoft Office 2010 atau 2007.
  2. Klik Change.
  3. Pilih Add or Remove Programs lalu klik Continue.
  4. Klik tomblol + atau Plus pada opsi Office Shared Features.
  5. Klik kanan Visual Basic for Applications dan pilih Run from My Computer.
    Cara mengatasi excel found unreadable content in .xlsb office 2007 dan 2010
  6. Tekan Continue untuk memulai proses instalasi.
  7. Jika proses instalasi sudah selesai Restart laptop atau komputer Anda.
  8. Coba buka kembali file Excel yang ingin di buka.

Nah itu tadi adalah beberapa solusi cara mengatasi Excel Found Unreadable Content in .xlsb Office 2007 dan 2010. Semoga bermanfaat dan semoga masalah sudah bisa diatasi.


Acome Speaker Bluetooth 5.0 Jam Alarm LED Display Ultra Bass Garansi Resmi 1 Tahun A5 PESAN DI SHOPEE HANYA 93 RIBU!
Tag :

Excel

0 Komentar untuk "Cara mengatasi excel found unreadable content in .xlsb office 2007 dan 2010"

Back To Top