Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

7 Cara cerdas membuat video hanya menggunakan Laptop

Pembuatan video kini telah menjadi bagian penting dari suatu bisnis, juga menjadi alat pemasaran yang populer dibeberapa dekade belakangan ini. Cara ini menjadi salah satu cara terbaik bagi perusahaan untuk membagikan pesan kecil namun efektif kepada semua audiens mereka.

Perlu diketahui bahwa efektivitas biaya dari tool-tool yang tersedia telah menjadikannya pilihan pemasaran dan demonstrasi yang lebih disukai untuk bisnis dan pekerja lepas. Anda dapat secara konsisten menemukan video tutorial dan demonstrasi lainnya jika Anda membuka dan mencarinya di media sosial apa pun. Semakin baik video yang Anda nonton, semakin Anda ingin tahu tentang produk atau layanan tersebut.

7 Cara cerdas membuat video hanya menggunakan Laptop - buat video dalam 5 menit

Sekarang kita telah mengetahui pentingnya membuat video yang bagus, dan sekarang mari kita bicara tentang cara terbaik membuat video hanya menggunakan laptop sebagai sumber daya Anda.

Screencast

Orang-orang selalu mengalami kesalahan konsep tentang video yang tidak jelas di laptop sehingga anda dapat menggunakan aplikasi seperti Screencast untuk mengerjakan video tersebut.

Aplikasi ini juga memiliki kempampuan menangkap aktivitas di layar ketika Anda menavigasi halaman web dan program yang berbeda ketika Anda ingin mengajar atau membantu pengguna memahami demonstrasi atau proses tertentu.

Anda harus memilih program yang akan Anda gunakan, setelah itu Anda dapat memilih opsi gratis dan berbayar sesuai dengan kebutuhan Anda agar dapat menggunakannya dengan segera.

Yang harus Anda perhatikan adalah Anda perlu merencanakan ini lebih awal agar nantinya Anda tidak dapat tersandung di depan pemirsa Anda. Jika Anda memilih untuk merekam audio, pastikan Anda memiliki mikrofon yang bagus atau ruangan yang tenang untuk memulai.

Memilih Editor yang Tepat

Sekarang tidak selalu Anda akan menemukan konten atau gambar yang tepat untuk ditambahkan ke video, terutama jika Anda tidak membuat video langsung. Dalam kasus seperti itu, mendapatkan solusi pengeditan video yang tepat untuk membuat video online dapat membuat semua perbedaan.

Adobe Premiere, InVideo, Davinci Resolve adalah beberapa alat populer untuk membuat video Anda lebih dinamis dan profesional. Jika Anda memiliki lebih sedikit waktu untuk membuat video dan jika Anda merasa memerlukan dukungan seorang profesional untuk membuatnya lebih rapi, Anda mungkin ingin memilih salah satu dari daftar diatas.

7 Cara cerdas membuat video hanya menggunakan Laptop - InVideo

Live Stream

Cara yang satu ini menjadi salah satu bentuk pembuatan video yang paling sering digunakan namun diremehkan di pasar. Jika Anda tidak tertarik untuk merekam dan mengedit video secara khusus, streaming langsung dapat membantu Anda menyampaikan pesan dengan cepat dan mudah kepada semua pengguna Anda.

Anda mungkin juga merekam streaming langsung dan menyimpannya untuk penggunaan lebih lanjut, yang berarti memberi Anda dua manfaat dalam 1 solusi. Yang harus Anda miliki hanyalah laptop dengan webcam internal atau bahkan file video yang sudah direkam sebelumnya.

Kecerdasan Buatan

Ide kecerdasan buatan untuk membuat video adalah salah satu strategi yang berkembang perlahan di pasar. Anda dapat menemukan beberapa layanan online untuk membantu Anda membuat video dan menangani semua proses pengeditan.

Anda hanya perlu memilih topik dan platform, menyusun video, dan memastikan konten dilisensikan. Anda juga dapat menemukan alat pengeditan otomatis untuk menangani pengeditan dan implementasi Anda.

Wibbetz adalah salah satu alat kecerdasan buatan populer yang mengotomatiskan pengeditan video. Di sisi lain, kami memiliki Magisto, yang akan membantu Anda mengunggah klip dan menggunakan kecerdasan buatan untuk mengeditnya sesuai dengan suasana hati yang Anda inginkan untuk video tersebut. Perlu dicatat bahwa semua opsi ini belum sepenuhnya otomatis.

Video Animasi

Jika kreativitas adalah persyaratan utama Anda, Anda mungkin lebih memilih video animasi daripada video langsung. Anda bisa menjadi sangat kreatif, dan Anda akan memiliki banyak opsi untuk dipilih.

Jika Anda adalah orang yang kreatif dan ingin kontrol penuh atas seluruh proses dengan hasilnya, Anda mungkin ingin mencari platform terbaik untuk video animasi dan mulai membuat dan mengedit video Anda. Anda mungkin juga memproduksi adegan yang berbeda untuk video Anda untuk bantuan visualisasi dan mulai mendapatkan hasil yang dipoles.

Bahkan jika Anda tidak berpengalaman dalam membuat sketsa atau bahkan video animasi, dalam hal ini, Anda dapat menggunakan beberapa template yang sudah jadi untuk melakukan pekerjaan itu. Aplikasi seperti InVideo dapat membantu Anda dengan template tersebut, dan bahkan jika Anda menggunakan versi berbayar, template premiumnya terjangkau.

Teks Ke Video

Ide lain yang menarik bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan yang diperlukan untuk membuat video atau menulis konten untuk video yaitu cukup menulis beberapa baris kalimat yang menarik dan mengubah teks menjadi video.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, InVideo dapat membantu dalam kasus ini, dan ini adalah platform berbasis web yang dapat Anda gunakan di sistem operasi berbasis mesin desktop apa pun. Voice-over dapat ditambahkan untuk teks yang diubah menjadi video, dan Anda dapat menemukan banyak tutorial di aplikasi dan template mereka untuk menyelesaikan pekerjaan.

7 Cara cerdas membuat video hanya menggunakan Laptop - keunggulan invideo

Webcam

Jika Anda memiliki laptop yang bisa digunakan, kami menyarankan penggunaan kamera internal, dan jika Anda memilikinya walau hanya itu yang Anda perlukan untuk membuat video. Anda harus mendapatkan pencahayaan yang tepat, memposisikan laptop dengan benar, dan memastikan latar belakang terlihat layak untuk membuat video profesional.

Anda perlu beberapa latihan mengerjakan sudut kamera Anda dan membingkai bidikan Anda agar lebih menarik. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda selalu dapat mengandalkan pengeditan untuk membuat video terlihat jauh lebih baik jika Anda memiliki kejelasan dalam video yang Anda rekam. 

Kesimpulan

Perlu dikatahui bahwa Anda dapat membuat video sesuai preferensi Anda jika Anda memilih platform yang tepat untuk melakukannya. Pada akhirnya semuanya tentang bagaimana Anda mengeditnya dan menyajikannya kepada audiens Anda.

Jika Anda mulai membuat video, Anda mungkin ingin menggunakan layanan online untuk menyelesaikan tugas. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, Anda dapat menemukan banyak templat yang dapat Anda gunakan, dan Anda dapat menggunakan kombinasi alat dan versi gratisnya untuk menyelesaikan pekerjaan. 

Tag :

CP

0 Komentar untuk "7 Cara cerdas membuat video hanya menggunakan Laptop"

Back To Top