Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara menghapus halaman di Word 2007, 2010, 2013, 2016 dan 2019

Trik mudah dan cepat delete halaman kosong yang sulit dan tidak bisa dihapus di ms word pada laptop, komputer dan pc windows 11, 10, 8/8.1 dan 7 - Ms Word memang tampak familiar bagi orang-orang. Namun ada beberapa fungsinya yang masih asing dan tidak bisa dilakukan, salah satunya adalah cara menghapus halaman di Word yang sudah dalam bentuk file utuh.

Tidak perlu khawatir semua ada jalannya. Disini admin AmalanKomputer.com akan memberikan langkah-langkah cepat untuk melakukan penghapusan halaman yang anda inginkan.

Langkah-langkah menghapus halaman kosong di Word 

Walaupun sudah jadi 1 file yang berisikan beberapa lembar halaman, bukan berarti tidak bisa di edit lagi. Anda masih bisa melakukan banyak perubahan seperti menambahkan atau menghapus salah satu halaman. Kemudian edit isi atau kegiatan lainnya. Adapun langkah-langkahnya, yaitu:

  1. Buka file ms word anda 
  2. Klik pada opsi tab View dibagian atas 
  3. Beri ceklis pada Navigation Pane di panel Show 
  4. Anda bisa melakukan scrolling untuk temukan halaman yang kosong 
  5. Tekan tombol Delete untuk menghapus
  6. Lakukan hal yang sama jika ingin hapus halaman

Jika anda pengguna windows 7 atau yang tidak menemukan Navigation Pane, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang cukup mudah juga, yaitu:

  1. Temukan halaman kosong yang ingin anda hapus
  2. Anda cukup arahkan kursor (penanda start pengetikan) di halaman tersebut lalu tekan tombol Delete 
    Cara menghapus halaman di Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019
  3. Halaman akan terhapus dengan sendirinya
  4. Jika halaman kosong berada di akhir dokument, cukup tekan saja tombol Backspace.

Fitur Tambahan yang Ada di Ms Word Terbaru

Bagi beberapa orang mungkin rasanya sangat tidak perlu melakukan pembaharuan pada Ms Word. Namun perlu diperhatikan jika pada versi terbaru itulah terdapat berbagai macam fungsi dari fitur-fitur tambahan yang sangat berguna untuk menunjang performa kerjaan makin maksimal. 

Inking. Jika saat ini Anda sudah menggunakan fitur perangkat yang touch screen bisa coba maksimalkan penggunaan Inking. Bisa nulis berbagai macam rumus matematika atau corat coret iseng pada lembar tersebut.

LaTeX Equation, menjadi salah satu fitur kesukaan yang akan sering digunakan. Tinggal klik saja pada menu Insert kemudian Equation dan kertik saja Sintaks Latex. Langkah terakhir adalah tenter. Rumus matematika akan muncul pada halaman tersebut.

Translation, ini adalah fitur tambahan paling menyenangkan. Pasalnya user sudah tidak pelu lagi copy paste pekerjaan di Google. Karena tinggal pakai saja menu ini maka teks yang dimaksud akan muncul dalam terjemahan bahasa lain secara baik. 

Masih banyak lagi menu-menu tambahan lain yang dihadirkan oleh Ms Word. Semua memiliki ciri khas masing-masing. Tinggal bagaimana Anda eksplor dan memanfaatkannya dengan baik saja. Membuat pekerjaan di Ms Word semakin menyenangkan.

Tag :

MSOffice

0 Komentar untuk "Cara menghapus halaman di Word 2007, 2010, 2013, 2016 dan 2019"

Back To Top