Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Tentang Windows Update 1809

Mengenal lebih dalam tentang Windows 10 Update 1809 - Di dalam topik kali ini kita akan membahas apa yang dimaksud dengan windows Update 1809. Untuk lebih jelasnya simak informasi di bawah ini.

Seperti yang telah kita ketahui saat ini, pada bulan oktober kemarin windows 10 secara resmi melakukan pembaruan versi 1809 (2) dan nama kodenya "Redstone 5". Ini adalah pembaruan besar keenam untuk windows 10 dan yang kelima dalam serangkaian pembaruan di bawah nama kode Redstone. Dengan begitu, hal ini membawa nomor build 10.0.17763.

Perlu diketahui, versi windows 10 1980 sudah mencapai batas dukungannya. Hal ini perlu diketahui, dimana setiap pengguna windows 10 home maupun pro mulai tanggal 10 november 2020 tidak akan lagi mendapatkan security atau cumulative update ataupun perbaikan lainnya.

Dengan adanya pembaruan seperti itu, pengguna diharapkan untuk melakukan update versi windows 10 lebih baru yang masih mendapatkan dukungan dari Microsoft Office. Sementara bagi pengguna windows 10 1809 (education dan enterprise), masih ada waktu pembaruan sampai tanggal 11 mei 2021.

Yang Baru Dari Windows 10 1809

Di setiap pembaruan windows pasti memiliki pembaruan yang membuat para penggunanya suka. Dari sini, ada beberapa komponen yang keren untuk anda ketahui dari pembaruan tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini.

File Explorer Terdapat Fitur Dark Mode 

Di edisi sebelumnya file Explore masih menampilkan User Interface berwarna putih sehingga membuat para penggunanya tidak menyukai tampilan tersebut. Nah seiring berkembangnya waktu, ketika versi 1809 atau October 2018 update, Microsoft secara cepat memperbarui hal tersebut dengan menambahkan UI Dark Mode pada file Explore. Jadi para pengguna windows 10 versi terbaru sudah bisa mengaktifkan Dark Mode.

Terdapat Timeline

Versi windows 10 1803 terdahulu masih belum ada dukungan timeline yang berfungsi menampilkan  beberapa hal yang sering atau terakhir kita buka. Dan yang terbaru windows 10 1809 fitur timeline akhirnya dipublish dan bersamaan dengan icon Task View yang hingga saat ini bisa di lihat di pc kita.

Snip & Sketch

Perlu anda ketahui, bahwa awalnya tool screenshot mulai diperkenalkan oleh Windows 10 1809 dan sekarang ini tool tersebut sudah mendapatkan perbaikan dan pengembangan. Jadi anda semakin mudah mengakses via start menu atau langsung saja menggunakan Win + Shift + S.

Fitur Clipboard History

Nah fitur ini ternyata menjadi salah satu favorit bagi pengguna windows 10 1809, sebab anda bisa melihat history yang telah di copy di clipboard yang berguna untuk memilih dan melakukan paste disana.

Untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini: 

  1. Pertama anda harus menekan Win dan V agar bisa membuka fitur clipboard history
  2. Selanjutnya anda perlu mengaktifkan fitur yang satu ini, caranya seperti yang satu ini:
  3. Pergi ke Settings
  4. Lalu ke System
  5. Kemudian masuk ke Clipboard
  6. Dan yang terakhir Aktifkan Clipboard History

Hal yang tidak disukai pengguna windows 10 1809

Banyaknya bug untuk versi windows 10 sekarang ini menjadi kejengkelan tersendiri bagi para pengguna. khususnya action center muncul di kiri dan terkadang brightnessnya muncul di sebelah kanan. Selain itu juga windows 10 1809 memakan banyak sekali sumber daya yang makin hari membuat ram bekerja berat. 

Penutup

Di bagian penutup ini penulis agar pengguna melakukan update sebab pengguna bisa mengakses fitur terbaru di windows 1809. Walaupun terdapat pengalaman mengenai windows ini, pasti pihak microsoft akan melakukan pembaruan demi menjaga penggunanya agar lebih nyaman ketika menggunakan windows 1809. 

Jadi sekian pembahasan tentang windows 1809, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

Tag :

Informasi

0 Komentar untuk " Tentang Windows Update 1809"

Back To Top