Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Mengatasi halaman login Wifi ID tidak muncul di laptop

Cara dan solusi memperbaiki Halaman landing page Login Wifi ID Tidak Muncul di laptop windows 10, 8/8.1 dan 7 - Salah satu alasan kenapa kita masih setia dengan wifi id adalah, jaringan yang cepat. Meski begitu kadang kita menemukan masalah yang menyulitkan kita untuk terkoneksi dengan jaringan wifi id. Selain itu wifi id juga sudah bisa kita temukan di tempat umum seperti; mall, portal wifi id, dan beberapa tempat lain.

Selain kecepatan akses internet, nilai tambah dari jaringan wifi id adalah dapat memblokir situs negatif. Jadi kamu sekeluarga (apalagi jika kamu memiliki anak kecil) tidak akan bisa mengakses ke situs bermuatan konten negatif. Hal itu merupakan sebuah proteksi akses internet yang tepat di era yang serba digital ini.

Sekilas Tentang WIFI ID

Apa sih WIFI iD itu? sudah sering dengan tapi tidak tahu? Wifi ID merupakan layanan akses internet dan broadband dengan kecepatan tinggi yang dikelola oleh PT Telkom. Telkom sendiri merupakan sebuah perusahaan jaringan dan telekomunikasi yang berada di bawah naungan BUMN. Saat ini sudah PT Telkom sudah 56 tahun memberikan layanan jaringan internet dan telekomunikasi di Indonesia.

Kenapa akses internet Wifi ID bisa sangat cepat? tentu karena perbedaan sistem yang digunakan. Jaringan wifi id menggunakan kabel fiber optic untuk mengirim dan menerima data internet. Berbeda dengan operator seluler yang menggunakan BTS (tower sinyal) untuk menangkap dan mengirim sinyal.

Jaringan internet dengan kabel fiber optic dinilai sangat stabil dan mempunyai kecepatan tinggi karena rendahnya hambatan. Ketika terjadi badai atau hujan lebat, rata-rata operator seluler mengalami gangguan jaringan, namun tidak dengan Wifi ID, (Puja WIFI ID).

Cara Mengakses Jaringan WIFI ID

Jaringan Wifi ID tersedia untuk umum dan untuk semua orang, jadi meski kamu tidak berlangganan kamu masih bisa menikmati jaringan WIFI ID. Selain itu, Spot jaringan wifi juga sudah banyak seperti yang saya ceritakan di atas. Jadi untuk bisa menikmatinya tinggal datang ke spot yang terdapat akses wifi id.

Eits, belum cukup sampai disitu. untuk bisa menikmati akses internet jaringan wifi id kamu perlu login ke halaman akses internet wifi di. Kamu bisa login ke halaman akses internet wifi id degan berlangganan jaringan. Atau kamu juga bisa membeli voucher login dengan harga 5000 yang bisa kamu gunakan selama 6 jam.

Cara Mengatasi Halaman Login WIFI ID Tidak Muncul

Namanya juga sebuah sistem pasti adakalanya terjadi eror. Terkadang saat kita mencoba terhubung dengan wifi id ternyata halaman login wifi id tidak muncul. Halaman login wifi yang tidak muncul bisa terjadi saat kita mengaksesnya menggunakan laptop windows, maupun hp android dan iphone.

Namun tenang saja, itu bukanlah masa;ah yang rumit, bukan berarti voucher kamu sudah hangus atau kamu belum bayar tagihan wifi id. Ada banyak penyebab landing page wifi id tidak muncul, salah satunya karena browser yang menolak membuka tab secara otomatis.

Berikut beberapa cara mengatasi halaman login wifi id yang tidak muncul di laptop windows maupun di hp android dan Iphone.

1. Buka Secara Manual URL Welcome Page WIFI ID

Setelah kita terkoneksi dengan jaringan wifi di, biasanya secara otomatis akan terbuka tab baru pada browser. Tab baru tersebut menampilkan landing page untuk login WIFI ID. Nah, jika landingpage tersebut tidak terbuka secara otomatis maka kamu perlu membukanya secara manual agar bisa login di wifi id.

Cara tingal gunakan url welcome page wifi di di bawah ini. Bisa dengan kamu copy lalu pastekan di kolom url browser dan tekan enter. Maka halaman login terbuka dan bisa digunakan untuk login wifi id.

https://www.welcome2.wifi.id/login/?gw_id=WAG-D4-KBU&wlan=KTKLA00006/wifi_corner_Relokasi:@wifi.id&sessionid=0A00FFFF780279B4-5B484D61&redirect=http://www.msftconnecttest.com/redirect

2. Login Dengan IP Adress Landing Page WIFI ID

Kalau kamu merasa cara pertama terlalu sulit karena harus mengcopy url yang begitu rumit. Cara yang kedua ini sangat mudah dan dijamin tidak bikin kamu pusing. Kamu bisa menggunakan IP Adress dari halaman login wifi id untuk masuk ke halaman login. IP Adress itu barisan angka unik yang dipisah dengan titik yang berfungis sebagai pengganti url / domain.

Cara masuk ke halaman login WIFI ID dengan IP Adress.

  1. Koneksikan wifi kamu dengan WIFI ID
  2. Jika sudah, buka Browser kesukaan kamu
  3. Pada kolom url ketikkan 10.160.0.1 lalu tekan enter
  4. Maka halaman landing page untuk login wifi id akan terbuka dan bisa kamu gunakan untuk login.

Nah itulah sedikit tips dan tutorial dari saya bagi kalian yang mengatasi masalah seperti di atas. Semoga cara di atas masih work sehingga masalah kamu dalam mengakses halaman login wifi ID bisa teratasi. 

Tag :

WiFi

1 Komentar untuk "Mengatasi halaman login Wifi ID tidak muncul di laptop"

Lalu bgmana caranya login wifu. Id di stb android ZTE b860h

Back To Top