Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Macam-Macam Fitur dan Layanan Provider Telkomsel

Pernah bertanya-tanya bagaimana gunakan pulsa darurat Telkomsel? Caranya mudah, kamu bisa melakukannya melalui sms, aplikasi MyTelkomsel atau kode dial. Pulsa darurat adalah salah satu layanan yang paling memuaskan para pengguna Telkomsel.

Pada saat terdesak dan tak bisa membeli pulsa mendadak, kamu tentu membutuhkan bantuan dari provider. Hal inilah yang belum tentu ditemukan dari provider lainnya, jadi tak heran jika kebanyakan masyarakat Indonesia memilih Telkomsel.


Layanan dan fitur dari Telkomsel bukan hanya soal pulsa darurat saja. Para penggunanya hingga saat ini terus dimanja dengan berbagai macam fitur serta layanan yang terus dikembangkan berikut ini.

Layanan Serta Fitur yang Dihadirkan Provider Telkomsel

Bagi kamu yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk membeli kartu perdana baru harus mempertimbangkan soal fitur dan layanan yang disediakan. Jadi bukan hanya mempertimbangkan soal harga atau paketan yang murah saja.

Telkomsel menciptakan paket yang bisa digunakan untuk semua perangkat telekomunikasi dari smartphone hingga tablet. Kelengkapan produknya inilah yang menjadikannya lebih istimewa. Berikut ini fitur serta layanan lengkapnya.

1. Aplikasi MyTelkomsel

Hadirnya aplikasi MyTelkomsel membawa segala kemudahan untuk mengecek pulsa atau membeli paket internet. Aplikasi ini juga bisa memberikan informasi mengenai lokasi Grapari terdekat jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Selain itu Telkomsel juga menghadirkan banyak poin ketika kamu bertransaksi menggunakan aplikasi. Poin yang didapatkan ini nantinya bisa ditukarkan dengan beragam jenis layanan yang disediakan Telkomsel.

2. Transfer Pulsa

Sama halnya dengan pulsa SOS, Telkomsel juga memberikan layanan transfer pulsa. Jika kamu membutuhkan pulsa dari teman, maka mereka bisa mengirimkan pulsa ke nomor kamu.

Jumlah pulsa yang bisa ditransfer pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Caranya sendiri bisa menggunakan sms atau kode dial. Yang perlu diperhatikan adalah ada biaya administrasi yang dibebankan pengirim untuk berbagi pulsa.

3. SMS translator

Sebuah terobosan baru yang dihadirkan oleh Telkomsel kepada semua pengguna provider kartu Halo, Simpati dan juga kartu As. Yaitu kamu bisa menerjemahkan bahasa asing dengan praktis menggunakan sms.

Langkah ini sangat membantu ketika kamu tidak memiliki kuota internet atau cukup mendapatkan sinyal 4G. Kamu tinggal mengirim sms ke 94664 kalimat yang ingin diterjemahkan kemudian kirim smsnya.

Format kirimnya adalah kode bahasa spasi kalimat yang hendak diterjemahkan. Setelah mengirim kamu hanya perlu menunggu sms balasannya saja. Hasil terjemahan ini telah bekerja sama dengan Google translate jadi hasilnya cukup akurat.

4. T Cash

Merupakan layanan yang membantu pengguna Telkomsel untuk melakukan transaksi non tunai di berbagai merchant. T cash sendiri bukan sekedar layanan transaksi tetapi juga menyediakan berbagai macam promo.

Tak sedikit potongan harga saat berbelanja yang akan didapatkan dengan menggunakan Tcash saat transaksi. Cara pembayarannya hanya dengan memastikan bahwa kasir menyediakan layanan ini.

Biasanya terdapat stiker Tcash pada mesin EDC yang menerima pembayaran jenis ini. Jadi pastikan bahwa merchant menyediakannya, bisa tanyakan terlebih dahulu sebelum berbelanja.

5. Telkomsel Moovigo

Jika kamu sedang mencari video on demand bisa langsung mencarinya di Telkomsel. Kamu bisa mengunduh aplikasi Telkomsel Moovigo untuk bisa mencari dan menonton film terkenal yang baru saja tayang.

Semua film terlengkap bisa kamu dapatkan di aplikasi ini asalkan menggunakan provider Telkomsel. Fitur yang dihadirkan dari aplikasi ini adalah menyimpan film atau video favorit kemudian share ke media sosial.

Ada banyak informasi terkait rating bahkan komentar dari penonton sebelumnya. Jadi kamu bisa tahu bagaimana review dari film atau video tersebut.

6. Magic call

Satu lagi yang tak ketinggalan menjadi layanan menarik dari Telkomsel adalah Magic call. Layanan ini bisa digunakan untuk mengubah suara penelpon menjadi lain. Misalnya suara anak kecil atau suara animasi bahkan suara pria menjadi wanita.

Untuk mendapatkan layanan ini kamu hanya perlu mendaftar terlebih dahulu untuk berlangganan. Biayanya mulai dari 1.100 sampai 5.500 tergantung dengan lama waktu menggunakannya.

Biaya telepon yang dibebankan adalah 300 per menit untuk provider kecuali kartuHalo. Jadi jika kamu ingin menelepon tapi tidak dikenali suaranya bisa menggunakan Telkomsel. Menarik bukan?

Tag :

Informasi

0 Komentar untuk "Macam-Macam Fitur dan Layanan Provider Telkomsel"

Back To Top