Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara Mematikan/Menghilangkan Suara Audio (Speaker) Laptop atau Komputer Windows

Tips dan trik rahasia mematikan volume speaker laptop windows 10, 8/8.1 dan 7 secara mudah - Di artikel sebelumnya, admin AmalanKomputer telah memberikan artikel yang berisi informasi mengenai Cara memperbaiki komputer yang tidak ada suara. Nah, sekarang ini merupakan pengembangan dari  artikel tersebut dimana akan saya berikan tutorial kepada anda yaitu bagaimana sih cara membuat komputer atau laptop kita tidak bisa mengeluarkan suara apapun sama sekali walaupun volume speaker sudah full maksimal, atau bahkan menggunakan speaker eksternal dan bluetooth. Wah,,, kayaknya kedengarannya keren bukan? Namun perlu anda ingat bahwa trik yang akan saya bagikan ini hanya dapat anda ikuti di laptop, pc atau komputer yang bersistem operasi windows. Selain dari itu, misalkan Linux atau Mac, saya belum memberikannya.

Di tutorial menyembunyikan suara laptop ini ada dua cara yang bisa kita lakukan melalui satu fitur yang sama sehingga tidak membuat anda kesulitan membuka banyak jendela baru. Seperti yang saya katakan di paragraf awal, bahwa trik ini dibuat mudah sehingga dapat dengan cepat anda praktekan dengan berhasil. Ada alasannya mengapa laptop anda ingin dihilangkan suaranya, misalkan saja karena speaker sudah rusak sehingga tidak ingin menambah kerusakan pada komponen laptop yang lain. Atau pun misalkan anda tidak ingin laptop anda dijahili oleh orang orang yang suka memainkan volume speaker perangkat anda. Atau bahkan dengan menghilangkan suara laptop atau komputer mencegah orang lain yang anda tidak sukai meminjam minjam laptop atau komputer kita, yang mungkin saja hanya dipakai buat nonton film. Minjamnya pun ga tau aturan. Benar bukan? Nah, apa aja dua trik menghilangkan suara laptop atau komputer tersebut? Simak penjelasan singkat dibawah ini.

Tips Disable suara speaker


Cara pertama yaitu mendisable driver speaker melalui Speaker Properties. Bagaimana caranya? Langkah pertama yaitu arahkan cursor ke ikon volume speaker yang biasa terletak disuduk kanan bawah layar laptop agan. Klik kanan tepat di icon > pilih Sound [no 1]. Akan terbuka jendela kecil yang baru yang bernama Sound. Nah, pindahkan tab ke Playback [no 2]. Anda akan melihat driver speaker yang anda pakai. Pada kasus admin, yang dipakai adalah Realtek High Definition Audio [no 3]. Kita klik dua kali secara cepat di drive tersebut sehingga muncul kembali jendela baru yang menindih jendela Sound tadi. Nama jendela baru itu adalah Speaker Properties yang sebagai tempat anda untuk disable driver tadi. Lihat dibagian Driver usage [no 4] dan pindakan ke Don't use this device (disable). Jika telah selesai, klik saja OK [no 5] untuk menutupi Jendela Speaker Properties dan OK kembali [no 6] untuk menutupi jendela Sound diawal tadi. Ketika selesai, saat anda mengarahkan kembali kursor ke arah ikon speaker, akan terlihat tanda x merah dengan keterangan No Audio Output Device is enabled. Selesai.


Menghilangkan Audio Speaker Laptop


Ada juga cara kedua, yaitu dengan me-No Sound-kan semua event laptop atau komputer. Bagaimana caranya? Sama saja seperti langkah langkah cara pertama. Hanya saja cara kedua ini sangatlah singkat. Kita hanya berhenti semata di jendela Sound. Caranya sama, pada ikon speaker kita klik kanan pilih Sound sehingga jendela Sound terbuka. Lihat di kotak kecil yang tepat dibawah tulisan Sound Scheme:. Terlihat pilihan Windows Default (modified). Nah, anda ubah saja ke pilihan No Sounds lalu klik tombol OK untuk selesai. Apa yang berbeda dengan cara pertama? Pada cara kedua, ikon speakernya tetaplah normal, tidak ada tanda x merah. Namun demikian, walaupun volume tersebut di naik turunkan (dikecil-besarkan), tidak ada satu suara pun yang keluar dari speaker laptop atau komputer sobat sehingga orang mengira bahwa speaker perangkat anda tersebut sudah rusak.

Mana yang lebih baik antara keduanya? sama saja. Bahkan jika anda perlu, anda bisa melakukan kedua cara ini bersamaan sehingga speaker mati secara 'double' yaitu mati karena Devicenya tidak digunakan, dan juga Anda mematikan system audionya sehingga besar kemungkinan orang yang akan meminjam laptop anda tidak jadi meminjam karena laptop anda tidak mengeluarkan suara apapun untuk menonton atau main game. Gimana, mudah bukan tips dan trik Cara Mematikan Suara Audio (Speaker) Laptop atau Komputer Windows? Jad saya harap anda cukup paham dengan cara ini bahkan berhasil melakukannya. Jika anda punya cara yang lain, silahkan share ke orang lain melalui kolom komentar di artikel blog ini yang tersedia dibawah. Atau jika masih belum paham, silahkan bertanya di kolom komentar ya.... Sekian dan sampai berjumpa lagi diartikel yang akan datang...
Tag :

Tips

0 Komentar untuk "Cara Mematikan/Menghilangkan Suara Audio (Speaker) Laptop atau Komputer Windows"

Back To Top