Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara mematikan laptop dengan menggunakan keyboard

Cara shutdown/mematikan laptop lewat, pake/pakai/memakai, dari, melalui, di keyboard laptop windows 10, 8/8.1 dan 7 -  Dibeberapa waktu yang lalu, admin AmalanKomputer.com memberikan postingan yang berjudul Cara Shutdown Komputer yang benar. Nah, di artikel ini saya akan memberikan informasi yang cukup ringan juga yaitu Bagaimana sih cara mematikan laptop, komputer atau pc tanpa mouse. Jika anda sudah mengetahui trik yang ini, bisa segera meninggalkan artikel ini atau dapat membaca dan memperlajari tutorial lainnya di blog yang tercinta ini.

Untuk trik, tips, langkah-langkah atau tutorial me shutdown komputer tanpa mouse atau touchpad di laptop acer, hp, asus, toshiba, atau lenovo sangatlah mudah! bahkan hanya bisa dilakukan dibawah dari lima detik lamanya. Saya pun melakukan trik ini hanya dibawah dari lima detik seperti yang saya katakan diatas. Jika anda sudah penasaran mengenai penjelasan bagaimana caranya, silahkan pelajari langkah langkah yang akan saya berikan dibawah ini. Berikut ini adalah cara cepat dan mudah mematikan pc windows kurang dari 5 detik!

Hal yang harus anda perhatikan sebelum shutdown pake keyboard adalah semua aplikasi atau program yang berjalan sudah tertutup. Atau jika ada dokumen penting yang sementara anda kerjakan, silahkan save terlebih dahulu kemudian tutup aplikasinya agar dokumen yang anda miliki itu tidak hilang dan terhapus dan aplikasi yang berjalan tersebut tidak mengganggu atau bahkan mengintrupsi proses shutdown yang akan berlangsung.

Setelah dipastikan semua aplikasi tertutup dan semua dokumen telah di save, kini langsung mengarah ke inti dari dari Cara shutdown melalui keyboard. Silahkan anda tekan saja tombol ALT dan F4 secara bersamaan di keyboard lalu pilih dengan menggunakan tombol Up atau Down dan tekan tombol enter saat memilih Shutdown untuk ya. Otomatis komputer anda akan melakukan shutdown secara normal biasanya, namun kita melakukannya menggunakan keyboard.
Sebenarnya juga anda dapat menggunakan cara dengan menekan tombol CTRL, ALT dan DEL (delete) secara bersamaan lalu pilih Sign Out atau Shutdown sehingga laptop anda pun akan shutdown. Bagaimana? sangat mudah bukan untuk menshutdown komputer anda melalui keyboard? Nah, anda juga dapat membaca dan mempelajari Cara Shutdown Laptop yang tidak bisa shutdown melalui link artikel tersebut. Jika masih ada kebingungan, silahkan bertanya langsung di kolom komentar blog ini.
Tag :

Dasar

0 Komentar untuk "Cara mematikan laptop dengan menggunakan keyboard"

Back To Top