Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara mematikan laptop yang tidak bisa shutdown/mati secara paksa

Tips, trik, tutorial dan langkah langkah mengatasi laptop, komputer atau pc yang macet, hang, atau error di windows 10, 8/8.1 dan 7 - laptop ngga bisa di shutdown? Disini admin AmalanKomputer.com akan memberikan anda bagaimana cara mengatasi komputer tidak bisa shutdown atau cara mematikan laptop secara paksa dengan mudah sehingga anda tidak akan mengalami kebingungan dalam memperbaikinya jika laptop tidak bisa di shutdown. Pokoknya cara mematikan laptop hang windows ini sangatlah mudah, cepat, singkat dan ngga butuh ribet!

Ada banyak hal yang membuat laptop anda macet, yang paling banyak adalah karena prosesor laptop anda tidak mampu lagi melayani permintaan user yang kadang tidak masuk akal. Misalkan saja perangkat anda hanya memiliki RAM sebesar 2GB yang malah dipake buat menjalankan aplikasi besar seperti Netbeans atau Android Studio. Bisa bisa laptop anda akan mengalami error atau hang. Malah bisa menjadikan laptop anda bluescreen! Nah, karena kejadian inilah yang membuat anda kebingungan dalam menshutdown laptop yang bluescreen. Jika anda sedang mengalaminya, ada baiknya anda mengukuti cara mematikan laptop asus, acer, dan lenovo yang macet atau error.

Cara terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan menekan tombol Power dengan menahannya selama beberapa detik hingga terdengar bunyi 'bip' dan diikuti layar dan segala proses di laptop atau komputer anda mati. Namun ingat, jangan sesering mungkin anda menggunakan trik ini apalagi ketika laptop dalam keadaan yang normal karena bisa bisa sistem yang ada di laptop anda tersebut bisa mengalami kerusakan atau bahkan anda bisa kehilangan data data file penting anda didalamnya.

Anda juga mematikan laptop yang hang atau macet dengan menekan tombol kombinasi di keyboard. Ada pun tombol yang saya maksud adalah tombol CTRL, ALT dan DEL (delete) secara bersamaan sehingga akan muncul pilihan menu. Karena disini anda ingin shutdown karena komputer hang, maka anda dapat memilih menu Sign Out atau Sign Off atau pun Shutdown sehingga error yang mungkin disebabkan oleh aplikasi yang Not Responding tersebut dapat di nonaktifkan dan setelah laptop kembali di aktifkan, bisa kembali berfungsi dengan normal.
Namun, dua cara tersebut sama saja sedikit berbahaya karena kita keluar dari prosedur normal dalam shutdown perangkat, karena ini dinamakan memaksakan shutdown ke laptop. Saran saya adalah ada baiknya anda menunggu aplikasi kembali Respon dan kemudian aplikasinya ditutup dengan sempurna lalu lakukan Cara Shutdown yang Benar. Di artikel sebelumnya juga, sudah admin bahas mengenai Cara Shutdown pake Keyboard. Untuk itu, sekian artikel singkat saya mengenai teknik shutdown laptop secara paksa, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Jika mengalami kebingungan, silahkan bertanya langsung di kolom komentar.
Tag :

Solusi

4 Komentar untuk "Cara mematikan laptop yang tidak bisa shutdown/mati secara paksa"

Ka saya sudah coba tekan tombolnya tapi gak muncul apa-apa
Bagian ujung bawa tempat batrei juga hilang gitu aja
Aku bingung kak

Laptop tiba tiba hang dan q klik tombol power secara paksa dan otomatis mati tapi gk mw hidup lagi dan lampu powernya ttp gk mw mati jg gimna donk😭

Thanks gan pencerahannya... sangat bermanfaat buat laptop yang kadang emang suka hang atau lag... bawaannya minta di matiin aja

Laptop saya juga sudah mengikuti langkah" di atas ,tetap ga mau mati..ada solusi lagi kak?

Back To Top