Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara menghilangkan/mematikan Pertanyaan User Account Control (UAC) di Windows 10, 8/8.1 dan 7

Tips, trik, tutorial dan langkah langkah cepat dan mudah menonaktifkan, menghilangkan, setting disable dan menyembunyikan pertanyaan User Account Control (UAC) di pc, laptop atau komputer windows - Dari situs microsoft menyatakan bahwa User Account Control merupakan fitur yang dapat membantu user untuk mencegah program jahat atau yang biasa anda kenal dengan sebutan m@alware yang bisa merusak sistem anda. UAC ini dapat melakukan pemberhentian instalasi otomatis aplikasi yang tidak sah dan mencegah perubahan yang tidak diinginkan ke pengaturan sistem. Untuk itulah, biasanya ketika anda ingin menginstall aplikasi atau software atau pun ingin melakukan perubahan sistem atau masuk ke sistem, akan ada pertanyaan yang diajukan oleh User Account Control tersebut.


"Do yout want to allow the following program to make changes to this computer?" merupakan pertanyaan yang diajukan oleh User Account Control saat anda melakukan beberapa aktivitas yang saya sebutkan di paragraf atas. Untuk sebagian orang, mungkin fitur ini sangat membantu mereka agar terhindar dari program jahat. Namun tidak sedikit pun yang terganggu terhadap kehadiran fitur ini sehingga mereka mematikan pertanyaan UAC tersebut dengan alasan fitur pertanyaan tersebut cukup mengganggu aktivitas mereka. Namun tak jarang juga mereka mengalami kendala saat mematikan fitur tersebut karena tidak mengetahui bagaimana caranya. Untuk itu, disini anda bertemu dengan artikel yang tepat karena admin AmalanKomputer akan membantu anda memandu untuk langkah langkah mematikan pertanyaan User Account Control tersebut.

Cara yang akan admin berikan ini sangatlah mudah untuk anda sehingga anda dapat mempraktekannya dalam beberapa saat saja. Dalam kasus ini, admin mempraktekannya di laptop windows 8.1 merk ASUS. Silahkan anda sesuaikan dengan varian windows milik anda karena caranya pun kurang lebih sama. Untuk Windows 7, 8, 8.1 dan 10, anda hanya perlu mengetikkan di kotak search perangkat anda dengan kata User Account Control atau pun UAC sehingga akan terlihat hasil pencarian Change User Account Control settings. Masuk saja ke hasil tersebut dan klik Yes pada pertanyaan UAC yang muncul tersebut. Setelahnya anda akan melihat jendela baru yang akan muncul di layar laptop anda yang bernama User Account Control Settings tersebut.

Langkah selanjutnya adalah anda geser saja kebawah balok kecil disamping kiri jendela UAC settings tersebut hingga kebagian Never notify. Jika sudah, silahkan klik button OK untuk menyimpannya dan klik Yes pada pertanyaan UAC yang akan muncul. Nah, silahkan anda coba untuk kembali membuka sistem apapun itu dan akan anda lihat bahwa anda tidak akan dihadapkan dengan pertanyaan User Account Control lagi. Anda akan bisa langsung masuk ke sistemnya atau langsung terinstall aplikasi yang diinginkan. Selamat.

Ada juga cara yang sedikit panjang yaitu melalui Control Panel laptop anda. Silahkan buka Control Panel perangkat anda. Jika belum mengetahui cara membukanya, pelajari di artikel Cara Buka Control Panel di Windows. Jika control panel anda sudah terbuka, silahkan klik ke System Security dibagian Action Center perhatikan tulisan Change User Account Control Settings dan anda dapat masuk ke pengaturan UAC tersebut. Sebenarnya masih banyak juga cara lainnya yang dapat anda lakukan, namun hanya dua cara cepat ini yang bisa admin AmalanKomputer.com berikan kepada anda. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan admin mengenai Cara disable pertanyaan UAC dengan sangat mudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Sekian...
Tag :

Tips

1 Komentar untuk "Cara menghilangkan/mematikan Pertanyaan User Account Control (UAC) di Windows 10, 8/8.1 dan 7"

Terimakasih kak untuk caranya..

Back To Top