Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara masuk/buka System Configuration di Laptop Windows 10, 8/8.1 dan 7

Tips, Trik, tutorial dan langkah langkah membuka System Configuration di laptop, pc atau komputer windows 10, 8/8.1 dan 7 secara cepat dan mudah - System configuration adalah fitur yang disediakan oleh perangkat berbasis Windows Operating System dimana kita dapat melakukan konfigurasi terhadap komponen komponen sistem yang ada didalam sistem operasi windows tersebut. Ada banyak yang dapat kita lakukan melalui pengaturan tersebut misalkan saja kita dapat melakukan pengaturan terhadap Starup device hingga 'running' atau 'stopping' suatu proses layanan yang berjalan di sistem operasi kalian tentunya dengan aturan main tersendiri agar tidak terjadi gangguan yang merugikan di perangkat kalian tersebut.

Untuk dapat masuk ke System Configuration sebenarnya sangat mudah. Namun untuk beberapa orang menganggap hal ini cukup membingungkan. Nah, anda tenang saja karena disini saya akan memberikan cara yang cukup terbilang sangat cepat untuk anda mengenai bagaimana langkah langkah untuk masuk ke system configuration. Disini admin AmalanKomputer hanya akan memberikan kepada anda dua cara yang sangat mudah saja untuk anda praktekkan. Ada pun kedua cara tersebut adalah melalui Command Prompt atau CMD dan melalui fitur Run. Dua cara tersebut berjalan dengan baik di Laptop ASUS milik admin. Sebenarnya masih ada beberapa cara lagi, tapi sedikit rumit bagi anda. Baiklah, silahkan perhatikan dua cara yang saya bagikan kepada anda ini.

Cara cepat akses System Configuration pakai Command Prompt


Cara Masuk System Configuration via CMD. Adapun langkah awal yang anda lakukan adalah dengan masuk ke Command Prompt atau CMD perangkat kalian. Tools serbaguna ini memang selalu tersedia secara default di windows OS sejak versi versi terdahulu dengan layar dasar hitam dan kadang juga putih. Jika anda sudah berhasil masuk ke CMD, di layar yang muncul, ketik saja perintah MSCONFIG disana dan tekan enter untuk mengeksekusi perintah. Akan ada pertanyaan User Account Control, silahkan pilih aja button Yes sehingga akan terbuka jendela kecil baru berwarna putih yang bernama System Configuration.


Cara cepat masuk System Configuration pakai keyboard


Cara Buka System Configuration via Run. Ini adalah langkah yang paling mudah dan paling pendek menurut saya dan mungkin akan anda setujui juga. Langkah pertama yang anda lakukan adalah dengan membuka fitur Run terlebih dahulu dengan cara menekan tombol Windows dan R secara bersamaan sehingga akan muncul kotak kecil disudut kiri bawah bernama Run. Di kotak teks tersebut, ketik saja perintah MSCONFIG lalu tekan enter atau klik OK untuk mengeksekusi perintah tersebut. Akan ada pertanyaan User Account Control, silahkan pilih saja button Yes dan pada akhirnya jendela kecil System Configuration tersebut akan terbuka dan silahkan anda lakukan pengaturan didalamnya.

Jika anda sedikit terganggu dengan pertanyaan User Account Control, anda dapat menghilangkan pertanyaan tersebut sehingga anda tidak perlu lagi berhadapat dengan UAC tersebut. Jika berminat, silahkan pelajari artikel Cara Menghilangkan Pertanyaan User Account Control melalui klik link tersebut. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan singkat saya mengenai Dua cara masuk ke System Configuration dengan mudah, jika anda masih sedikit kebingungan atau punya pertanyaan, silahkan berikan langsung di kolom komentar dan admin AmalanKomputer dan pembaca lainnya dapat membantu anda. Sekian....
Tag :

Fitur

0 Komentar untuk "Cara masuk/buka System Configuration di Laptop Windows 10, 8/8.1 dan 7"

Back To Top