Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara menghilangkan Comment di MS Word

Cara menghapus dan menghilangkan comment di Microsoft word 2007, 2010, 2013, dan 2019 – Mungkin saat ini kamu bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan comment di dokumen saya? Karena jika dilihat lihat, dengan adanya comment, cukup mengganggu saat kita mau mengedit sebuah dokumen.

Comment pada Microsoft word sebenarnya memiliki fungsi yang cukup penting loh. Dimana adanya komentar ini seseorang bisa mengoreksi kesalahanpada dokumen yang kita buat. Biasanya di perguruan tinggi, dosen memanfaatkan fitur ini untuk mengoreksi skripsi mahasiswa mereka. Kalau di lingkup pekerjaan, biasanya para petinggi kantoran akan menggunakan fitur ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan bawahan mereka.

Jadi fitur comment ini sangat penting juga loh ternyata, tetapi jika kamu sudah memahami isi dari komentar tersebut dan ingin menghilangkanya maka tidak ada salahnya kamu menghapusnya.

Cara Menghapus Comment pada Ms Word

Sebelum masuk ke tutorial cara menghapus comment pada Microsoft word alangkah baiknya kamu memahami dulu bagaimana cara seseorang bisa membuat komentar tersebut? Bagaimana penasaran bukan. Mari kita simak langkah langkahnya. 

Oh ya ada dua cara menghapus comment yang aman, pertama bisa satu persatu menghapus commentnya dan yang kedua menghapus seluruh semua koment langsung dalam satu langkah di dokumenmu.

Cara Membuat Comment di Microsoft Word

Membuat sebuah komentar ternyata sangat mudah sekali, namun fitur ini memang jarang seseorang mengetahuinya. Hal itu memang wajar karena banyak sekali fitur fitur yang cukup penting di Microsoft word. Baiklah langsung kita simak caranya.

  1. Pertama kamu harus masuk dulu kedalam dokumen ms word, jika belum ada coba buat dulu dan tuliskan beberapa kalimat sebagai percobaan
  2. Jika sudah, blok dan beri tanda beberapa kata atau satu kalimat langsung
  3. Kemudian klik tab review pada kanan atas
  4. Disana akan muncul beberapa menu dan langsung pilih “new comment
  5. Tulis komentar kamu disana sesuka hatimu
  6. Terakhir klik ok

Taraa.. komentar kamu pun berhasil dibuat. Bagaimana mudah sekali bukan?

Fitur komentar ini ternyata bisa juga loh kita membalas atau mereplynya. Bagaimana caranya? 

Cara membalas comment di ms word

  1. Pertama masuk ke dokumenmu yang terdapat komentar
  2. Dan pilih salah satu komentar
  3. Kemudian klik kanan pada mouse dan dan pilih reply to comment
  4. Disini kamu bisa menulis sesuatu untuk membalas komentar tersebut
  5. Jika sudah langsung klik ok

Dan kini balasan comment pun berhasil dibuat

Cara Menghapus Comment Satu Persatu di Microsoft Word

Jika kamu sudah mengetahui cara membuat sebuah komentar di Microsoft word. Tentu saja kamu seharusnya sudah tahu cara menghapusnya. Karena sebagaian besar orang belum tahu cara menghapus komentar ia tidak tahu dimana letak fitur comment tersebut dibuat.

Oke langsung saja kita masuk ke langkah langkahnya.

  1. Pertama buka dokumen kamu yang sudah ada komentar disana
  2. Kemudian pilih salah satu komentar yang ingin kamu hapus, tetapi sebelum menghapusnya pastikan kamu sudah memahami isi comment tersebut karena tidak bisa di urungkan nantinya
  3. Jika sudah, klik pada tab review disana akan muncul beberapa menu dan pilih delete
    menghilangkan Comment di MS Word
  4. Pilih delete comment

Dan komentar yang anda ingin pun berhasil dihapus

Cara Menghapus seluruh Comment Sekaligus di Microsoft Word

Dengan cara ini kamu tidak perlu susah payah menghapus satu persatu komentar di dokumenmu. Walaupun cara ini memiliki resiko karena komentar yang belum kamu baca akan ikut terhapus juga. Jadi sebelum melakukan ini pastikan kamu sudah membaca dan memahami komentar tersebut.

  1. Pertama seperti biasa, buka dulu dokumenmu yang ada komentarnya
  2. Jika sudah, langsung klik pada tab review
  3. Disana akan muncul beberapa menu dan pilih delete
  4. Dan dilanjutkan pilih Delete All Comment
  5. Selesai, komentarpun berhasil terhapus semuanya

Bagaimana, cukup mudah sekali bukan. Memang cara membuat dan menghapus komentar tidak diketahui sebagian orang karena jarang sekali fitur ini digunakan secara umum.

Jika kamu sudah menghapus komentar pada dokumenmu mereka tidak bisa lagi diurungan atau diundo. Jadi pastikan kamu sudah memahami komentar yang ingin kamu hapus. Itulah tutorial cara menghapus comment di ms word semoga bermanfaat. Sekian. 

Tag :

MSOffice

0 Komentar untuk "Cara menghilangkan Comment di MS Word"

Back To Top