Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara membuat brosur di Ms Word 2019, 2007, 2016, 2013, 3010

Cara membuat brosur OFFLINE (tanpa internet) menggunakan Microsoft word 2019, Word 2016, Word 2013, dan Word 2010 –Sebagian besar perusahaan atau instansi pemerintah atau swasta pasti menggunakan brosur untuk memperkenalkan produk atau jasa mereka. Dengan menggunakan brosur mereka bisa menyebar luaskan informasi mengenai produk dan jasa mereka.

Brosur adalah alat yang digunakan untuk memperkenalkan barang atau jasa yang berisi informasi dan penawaran mengenai produk dan jasa tersebut.

Karena fungsi brosur sangat penting sekali, maka membuatnya juga harus semenarik mungkin. Dengan harapan konsumen bisa dengan mudah membacanya dan tertarik dengan isi di dalam brosur tersebut.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena disini admin amalankomputer.com akan membagikan tutorial membuat brosur yang keren hanya menggunakan sebuah aplikasi Microsoft word saja. Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung kita simak langkah langkahnya dibawah.

Cara Membuat Microsoft Word dengan Template dan Non Template

Sebenarnya membuat brosur tidak hanya menggunakan ma word saja melainkan ada beberapa aplikasi design seperti Corel draw dan Adobe Photoshop. Tetapi karena aplikasi membutuhkan keahlian khsus yang bisa dikatakan tidak mudah untuk seorang pemula.

Oleh karena itu saya sarankan kamu cukup menggunakan aplikasi Microsoft word saja. Tapi jangan salah hasil yang didapat juga tidak kalah jauh menariknya dengan aplikasi aplikasi desain tersebut. Yuk simak tutorialnya.

1. Cara Membuat Brosur dengan Template

Cara membuat brosur menggunakan themplate di Ms word ini beda jauh dengan tutorial cara membuat undangan dan kartu nama. Karena di aplikasi ini banyak sekali template yang disediakan sesuai keperluan.

  • Pertama buka dahulu software ms word mu
  • Klik tab file di posok kanan atas
  • Dan pilih new, selanjutnya akan tampil sebuah kolom pencarian
  • Ketik brosur atau brochure disana dan tekan enter
    Cara membuat brosur di Ms Word 2019, 2007, 2016, 2013, 3010
  • Akan tampil banyak sekali template-template keren yang bisa kamu gunakan secara gratis. Tapi pastikan kamu terkoneksi dengan internet karena ada sebagian yang belum terdownload
  • Pilih salah satu template dan klik create

Disini kamu langsung bisa mengeditnya, karena semua design sudah otomatis terbentuk sehingga yang kamu lakukan hanya mengganti teks dan gambarnya sesuai selera kamu. Setelah selesai jangan lupa disimpan

Atau kamu juga bisa langsung mencetaknya menggunakan kertas yang bagus dan cocok untuk sebuah brosur

2. Cara Membuat Brosur tanpa Template

Jika kamu ingin membuat sebuah brosur yang benar benar dari nol dan semua hasil karyamu sendiri. Maka cara ini sangat cocok untuk kamu. Cara ini ada kekuranganya yaitu hasil yang didapat terlihat sederhana. Tetapi hal tersebut tergantung seberapa jauh skill kamu menguasai aplikasi Microsoft word.

  • Pertama buka dahulu Microsoft word ya
  • Jika sudah masuk dan terlihat lembar kosong
  • Kamu klik margins untuk mengaturnya. Margins ini merupakan warna batas putih di pinggir kertas. Jika kamu ingin ia terlihat tipis maka atur marginya lebih rendah atau sesuai selera kamu
  • Jika sudah atur lembar kertas menjadi landscape. Karena pada dasarnya akan teratur potrait maka kamu perlu merubahnya. Disini tidak wajib karena sesuai selera kamu
  • Pilih columns. Jika kamu menginginkan brosur dengan dua lipat maka pilih dua, dan jika tiga lipat maka pilih tiga
  • Masukkan semua informasi seperti teks dan gambar disana
  • Jika selesai semuanya jangan lupa untuk menyimpanya

Atau kamu juga bisa langsung mencetaknya dan pastikan menggunakan kertas terbaik yang cocok untuk sebuah brosur

Itulah 2 cara membuat brosur yang mudah menggunakan Microsoft word dengan hasil yang keren dan sangat memuaskan. Semoga bermanfaat, sekian terima kasih.

Tag :

MSOffice

0 Komentar untuk " Cara membuat brosur di Ms Word 2019, 2007, 2016, 2013, 3010"

Back To Top