Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara Konvert atau ubah ppt/pptx PowerPoint ke PDF

Trik mudah dan cepat konvert atau konversi file ppt ke pdf di laptop windows 11, 10, 8/8.1 dan 7 - Software PowerPoint selama ini sudah banyak berjasa untuk keperluan presentasi. Saat sudah tidak digunakan jangan langsung hapus filenya, Anda bisa pakai cara konversi PowerPoint ke Pdf untuk simpan file ke dalam perangkat laptop atau penyimpanan lainnya. 

Cara Mudah Konversi PowerPoint ke PDF

Di zaman yang sudah maju ini bisa dikatakan semuanya sudah serba cepat dan mudah, begitu juga ketika ingin melakukan konversi PowerPoint menjadi file Pdf. Langkah untuk mendapatkan file Pdf juga tidak sulit. Ada banyak bantuan bisa Anda gunakan. 

  1. Siapkan file pdf yang anda inginkan
  2. Koneksikan perangkat hp atau pun laptop ke Internet
  3. Buka browser kalian dan ketik PPT to PDF di google dan lakukan pencarian
  4. Anda akan melihat beberapa tool yang disediakan online oleh website, pilih saja salah satunya
  5. Disini admin memilih situs https://www.ilovepdf.com/powerpoint_to_pdf
  6. Klik button merah yang bertuliskan Select POWERPOINT files untuk mencari file ppt anda
    Konvert atau ubah ppt/pptx PowerPoint ke PDF - pilih file
  7. Ketika anda telah memilih file, akan terlihat file yang sudah anda pilih tersebut di listnya. Klik saja button merah bertuliskan Convert to PDF
    Konvert atau ubah ppt/pptx PowerPoint ke PDF - convert to pdf
  8. Tunggu saja proses upload dan konvert selesai hingga 100%
  9. Jika telah selesai, akan ada halaman baru. Klik saja button Download PDF untuk mendowload file ppt yang sudah jadi pdf tersebut.
  10. Otomatis file pdf akan terdownload di perangkat anda.

Manfaat Ubah File ke Pdf 

Bagi Anda yang saat ini sedang ingin ubah file ada baiknya untuk ambil file dalam bentuk Pdf saja. Sebab banyak keuntungan bisa didapatkan jika Anda ternyata sanggup mengubah ke format tersebut. Berikut adalah beberapa diantaranya. 

1. Lebih mudah dibuat karena sebenarnya bisa dikonversi lewat software mana saja. Misalnya saja di Word langsung, atau lewat Corel Draw adn Adobe Illustrator juga bisa. Anda tinggal klik save as ke Pdf kemudian atur letak penyimpanan. 

2. Sangat fleksibel juga untuk berbagai macam keperluan. Banyak orang yang terkadang merasa kesulitan menyimpan format karena ukurannya terlalu besar. Namun tidak dengan Pdf yang ringan dan tidak terlalu memakan ruang dalam ponsel. 

3. Tampilan dokumen ketika diubah kedalam bentuk Pdf juga cukup bagus. Gambar ataupun teks yang ada didalamnya juga tidak banyak berubah. Oleh karenanya jika ingin tidak ada perubahan signifikan pada file lebih baik memilih Pdf saja. 

Itulah berbagai macam manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memilih merubah file dalam bentuk Pdf. Intinya tampilan memang tidak akan banyak berubah, namun ukurannya memang jadi lebih kecil sehingga bisa menghemat ruang.

Tag :

MSOffice

0 Komentar untuk "Cara Konvert atau ubah ppt/pptx PowerPoint ke PDF"

Back To Top