Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Mengatasi Getting windows ready. Don't turn off your computer windows 10/8/7

Solusi, tutorial dan langkah-langkah cara memperbaiki masalah Getting windows ready pada laptop, pc dan komputer windows 10, 8/8.1 dan 7 - Komputer atau Pc anda sedang mengalami loading lama atau stuck dibarengi dengan munculnya pesan seperti berikut : Getting windows ready. Don't turn off your computer.

Mungkin anda tidak usah buru-buru untuk mematikan komputer anda. Alangkah baiknya anda mengetahui penyebab terjadinya permasalahan tersebut dan cara mengatasinya yang disediakan oleh admin AmalanKomputer.com. Karena dengan begitu, laptop anda akan terhindar dari error yang lebih dalam.

Untuk lebih lengkapnya, simak informasi berikut ini.

Penyebab terjadinya Laptop Getting Windows Ready Don’t Turn Off Your Computer

Ada beberapa kemungkinan yang membuat pesan error tersebut muncul, diantaranya :

  • Munculnya permasalah tersebut bisa saja dipengaruhi oleh pengguna windows asli atau bajakan. Jika menggunakan windows asli, maka pengguna sangat jarang sekali menemui permasalah seperti ini. Namun apabila pengguna menggunakan windows bajakan, maka masalah tersebut lebih sering muncul di layar Pc atau laptop anda.
  • Penyebab kedua Laptop Getting Windows Ready adalah tidak sempurnanya pengguna menginstal windows. Umumnya penginstalan dilakukan dengan sembarangan tanpa mencermati petunjuk ada. Jadi seseorang terkadang hanya mengklik next, next, dan next saja. Kecerobohan tersebutlah yang membuat masalah tersebut muncul.
  • Terdapat virus di Pc anda, untuk mengatasinya, anda bisa mendownload software anti virus. Selain itu, jangan lupa untuk memperbarui anti virus, sehingga kinerja software anti virus bisa meningkat.
  • BIOS disinyalir menjadi penyebab windows stuck atau macet. Karena BIOS merupakan komponen penting yang berfungsi sebagai perangkat keras atau laptop. Maka dari itu, jika BIOS bermasalah otomatis Windows berpotensi macet juga.

Cara Mengatasi Laptop Getting Windows Ready Don’t Turn Off Your Computer

Jika sudah mengetahui apa saja penyebab masalah tersebut muncul, maka sekarang ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi Getting Windows Ready Don’t Turn Off Your Computer. Berikut cara lengkapnya :

1. Tunggu hingga proses selesai

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menunggu, sebab ketika proses Getting Windows Ready berjalan sangat lama bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh sistem yang terlalu banyak mengunduh berbagai aplikasi atau menginstal file update.

Perlu anda ketahui, terkadang waktu yang dibutuhkan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan proses ini. Jadi tunggulah proses tersebut sampai selesai, jika sudah menginjak waktu yang lama, maka anda bisa mengikuti cara selanjutnya.

2. Lakukan Windows Repair

Selanjutnya, anda bisa menekan tombol power sekitar 10 detik dan tahan. Kemudian, tekan kembali tombol power tersebut. Namun jika anda masih melihat tampilan Getting Windows Ready Don’t Turn Off Your Computer maka besar kemungkinan anda perlu melakukan Windows Repair.

Untuk melakukannya, anda perlu menyiapkan 1 buah flashdisk dengan kapasitas 8 GB dengan file ISO Windows 10 yang dimiliki.

3. Hapus file corrupt

Cara ketiga yaitu, anda bisa mencoba menghapus berbagai file yang bermasalah. Untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Matikan secara paksa komputer anda dengan menekan tombol power selama 10 detik.
  2. Setelah itu hidupkan kembali komputer tersebut.
  3. Lakukan langkah 1-2 secara berulang hingga muncul Windows Boot Options
  4. Ketika anda sudah melihat halaman Windows Boot Options, masuk ke Troubleshoot lalu ke Advanced Option selanjutnya ke Command Prompt.
  5. Ketika sudah berada di tampilan Command Prompt, Silahkan anda ketik perintah C: cd Windows\System32\LogFiles\Srt. SrtTrail.txt dan tekan tombol enter untuk mengeksekusi perintah tersebut.
  6. Anda mungkin akan menemukan notifikasi semacam Boot Critical seperti c:\windows\system32\drivers\XXXXX.sys is corrupt.
  7. Anda harus menghapus file vsock.sys dengan perintah cd C:\Windows\system32\drivers (tekan enter) lalu perintah del vsock.sys

Penutup

Sekian pembahasan cara mengatasi Laptop Getting Windows Ready. Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi permasalahan yang sedang anda alami.

Tag :

Warning

0 Komentar untuk "Mengatasi Getting windows ready. Don't turn off your computer windows 10/8/7"

Back To Top