Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Segudang Tips Main Top Eleven, Bakal Menang Terus

Mulai Dari Menyusun Formasi Tim Hingga Membangun Training Ground, Berikut Ini Adalah Rangkuman Tips Top Eleven Buat Kamu Pelajari.


tips-top-eleven-bagi-pemula

Sumber : Top Eleven

Buat kamu yang menggandrungi game strategi, Top Eleven—gim simulasi manajer klub sepak bolabisa jadi pilihan utama untuk diunduh. Meski terlihat rumit di awal permainan, kamu akan menemukan kepuasan tersendiri melihat tim yang kamu bangun berkembang secara bertahap dari hari ke hari. 


Game sepak bola semacam ini dapat jadi alternatif bagi game populer lain yang banyak tersedia. Seperti misalkan game Free Fire. Bicara soal Free Fire, jika ingin top up FF dengan praktis dan mudah kamu bisa andalkan layanan dari UniPin.com. Tak hanya untuk game FF, UniPin juga menjual voucher game online yang dapat kamu pakai untuk top up berbagai game Android lain. Termasuk juga untuk top up PES Mobile


Masih kurang yakin buat memulai permainan ini? Kamu bisa baca ulasan tentang tips Top Eleven berikut ini. Kepercayaan dirimu mungkin saja meningkat setelah membacanya sehingga tergerak untuk mencoba bermain.


Tentang Top Eleven

Sumber : Youtube

Game ini sejatinya memberikan kesempatan pemainnya untuk menjajal jadi seorang manajer sepak bola online melalui sebuah simulasi. Top Eleven sendiri merupakan game besutan Nordeus yang dirilis pada Mei 2010 lewat Facebook. Melihat antusiasme pasar dan popularitas game yang makin meningkat, pihak pengembang akhirnya memutuskan untuk menghadirkan Top Eleven versi mobile setahun kemudian


Dalam permainan ini, kamu akan berperan sebagai manajer tim sepak bola profesional dunia. Layaknya, seorang manajer, kamu dituntut untuk melakukan beberapa tugas penting, antara lain:

  1. Membangun komposisi pemainmu sendiri. Kamu harus memilih siapa saja pemain yang akan masuk ke dalam tim utama dan cadangan. Ada banyak nama terkenal yang akan kamu temui dalam permainan. Jadi, bijaklah memilih anggota tim.

  2. Merancang sesi latihan tim. Lakukan poin ini dengan hati-hati karena kemenangan klub sepak bola asuhanmu tergantung pada bekal latihan yang kamu desain.

  3. Melakukan bursa transfer pemain jika diperlukan. Ini termasuk strategi manajer untuk menjadikan klubnya bintang lapangan. 

  4. Membangun stadium atau pusat pelatihan. Saat tim sudah berkembang, manajer wajib melakukan pengembangan properti klub.


Selain gameplay-nya yang benar-benar real, keseruan permainan Top Eleven manajer sepak bola ini diakui banyak players karena tampilan grafis, puluhan opsi bahasa pengantar, dan ragam fiturnya.


Tips Top Eleven buat Kamu

Sumber : Redbull

Namanya juga game strategi, kamu harus benar-benar menguasai permainan agar dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Nah, lima tips bermain Top Eleven di bawah ini mungkin sedikit membantu. 

Kuasai Strategi Menyusun Formasi Tim

Merujuk pada tugas pertama, yaitu membangun tim, kamu harus pintar dalam merekrut pemain dan menempatkannya sesuai posisi. Maka dari itu, bermainlah layaknya seorang manajer sungguhan di sebuah klub bola besar dunia. Gunakan strategi terbaik dalam menyusun formasi tim!


Penggemar bola pasti paham formasi 4-1-2-2-1, 4-2-3-2, atau 4-1-1-3-1. Formasi inilah yang sering muncul di banyak klub sepak bola populer dunia. Oleh karenanya, tidak mengherankan kalau banyak manajer di Top Eleven menggunakan formasi tersebut. Namun, sebagai seorang manajer andal, kamu harus berpikir secara objektif akan hal ini. Tanyakan pada diri sendiri, apakah formasi tersebut efektif untuk diterapkan pada permainan maya Top Eleven?


Jika butuh referensi mengenai formasi yang pernah dipakai manajer lain dalam permainan Top Eleven, kamu bisa lihat di bawah ini.

Formasi bertahan

4-1-4-1 (GK-DL DC DC DR-DMC-ML MC MC MR-ST)

Formasi normal

4-4-2 (GK-DL DC DC DR-ML MC MC MR-ST ST)

4-1-2-1-2 (GK-DL DC DC DR-DMC-MC MC-AMC-ST ST)

Formasi menyerang

4-2-2-2 (GK-DL DC DC DR-MC MC- AML AMR-ST ST)

4-3-3 (GK-DL DC DC DR-MC MC MC-ST ST ST)

3-4-1-2 (GK-DL DC DR-ML MC MC MR-AMC-ST ST)


Pilih Pemain Berdasarkan Kemampuan Menjalankan Peran di Lapangan

Berbicara tentang bursa transfer, seorang manajer tidak boleh membeli pemain hanya berdasarkan harga atau popularitasnya saja. Ingat, murah belum tentu jelek atau populer belum tentu berkualitas dalam tim! Untuk itu, kamu wajib melihat kembali karakteristik tiap posisi pemain di dalam tim. 


  • Penjaga Gawang (Goal Keeper/GK)

Pilih GK yang memenuhi standar tinggi badan, yaitu tidak kurang dari 175 cm ataupun lebih dari 185 cm. Seorang GK wajib memiliki konsentrasi tinggi, gerak refleks cepat, aerial reach, dan bersikap tanggap.

  • Bek Kiri dan Kanan (Defender Left/DL dan Defender Right/DR)

Menjaga pertahanan sayap adalah tugas utama dari seorang DL/DR. Untuk itu, cari tahu bagaimana kemampuan marking, heading, tackling dari calon pemain. 

  • Bek Tengah (Defender Center/DC)

Syarat mutlak dari seorang DC adalah harus memiliki tinggi badan lebih dari 185 cm. Dengan begitu, kamu tidak usah khawatir karena umpan-umpan lambung sudah pasti dapat diatasi dengan mudah. 

  • Gelandang Bertahan (Defensive Midfielder Center/DMC)

Sebagai benteng pertahanan pertama di tim, seorang DMC harus memiliki keahlian untuk memecah alur serangan lini tengah lawan. Untuk itu, pastikan kamu merekrut pemain dengan bravery dan aggression luar biasa. 

  • Pemain Sayap (Midfielder Right/MR dan Midfielder Left/ML)

Raja sisi lapangan ini harus mempunyai kemampuan umpan silang (crossing) dan menggiring bola (dribbling) di atas rata-rata pemain lainnya. Selain itu, MR atau ML harus punya kreativitas yang cukup baik sehingga mampu membaca situasi di lapangan. 

  • Pemain Tengah (Midfielder Center/MC)

Bekerja sama dengan penyerang untuk mencetak gol, seorang MC harus unggul dalam pengaturan permainan dan penguasaan bola. 

  • Penyerang (Striker/ST)

Pemain muda lebih direkomendasikan untuk menempati posisi ini. Pasalnya, posisi ST memerlukan pemain dengan strength dan speed yang lebih besar. 


Rancang Latihan untuk Tim secara Cermat

Meniru latihan klub bola populer di dunia adalah salah satu taktik Top Eleven agar menang terus. Ada banyak latihan yang bisa kamu berikan pada pemainmu, antara lain defensive wall, playmaker, one-on-one scorer, penalty kick specialist, free kick specialist, dan sebagainya. Percayalah! Dengan menjadwalkan latihan secara rutin, kamu pasti akan mendapatkan pemain-pemain spesialis andalan. 


Hadir di Setiap Pertandingan Tim

Kehadiran manajer saat tim asuhan bertanding akan menambahkan ball possession bonus sebesar 8% sehingga peluang tim untuk mencetak gol jadi lebih besar. Hal ini tentu meningkatkan kesempatan tim buat menggondol trofi pulang. 


Bangun Training Ground (Pusat Pelatihan) 

Dengan memiliki fasilitas latihan sendiri, semua kegiatan (latihan rutin dan penentuan strategi) akan lebih mudah dilakukan. Jika demikian, kesiapan tim untuk bertanding pun akan selalu berada dalam level maksimal. Selain itu, training ground bukan hanya sekadar tempat berlatih saja, tetapi juga markas yang merekatkan hubungan emosional antar penghuninya. Dengan begitu, kekuatan tim akan terbangun secara alami.


Sekarang saatnya, kamu sudah siap jadi manajer sepak bola. Jangan ragu untuk menerapkan rangkaian tips Top Eleven di atas. 

Tag :

CP

0 Komentar untuk "Segudang Tips Main Top Eleven, Bakal Menang Terus"

Back To Top