Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

6 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik yang Murah dan Berkualitas

Apa kamu sedang mencari mouse gaming terbaik yang murah dan berkualitas? Mungkin beberapa rekomendasi berikut bisa kamu coba.

mouse gaming terbaik mudah

Ketika bermain game PC, menggunakan mouse gaming terbaik akan membuat permainan jadi lebih mudah dan menyenangkan. Berbeda dengan mouse biasa yang tidak dibekali fitur untuk mendukung game-game seperti Valorant, Fortnite, atau Apex Legends.

Selain monitor, mouse termasuk elemen paling penting guna memudahkan gamer menguasai gerakan karakter. Bahkan, saat ini ada mouse wireless atau tanpa kabel yang dirancang lebih efisien.

Salah satu mouse gaming terbaik saat ini adalah Razer. Harganya memang lumayan mahal, tapi sebanding dengan kualitasnya. Apalagi tipe DeathAdder V2, dibekali sensor 20.000 DPI yang lebih sensitif dan mampu mampu mendeteksi gerakan dengan sangat baik.

Daftar Mouse Gaming Terbaik yang Murah

1. Logitech G402 Hyperion Fury

Hyperion Fury dibekali desain keren yang nyaman untuk memainkan game selama berjam-jam. Dibanderol sekitar Rp300 ribuan, Logitech juga menghadirkan 8 tombol makro yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Di samping itu, kecepatan tracking Logitech G402 Hyperion Fury terbilang sangat luar biasa. Sebab, polling rate yang dihasilkan sekitar 1.000hz. Yang artinya, dalam waktu 1ms, mouse akan memberikan laporan kepada sistem secara berkala.

2. Digital Alliance G8 Revival

mouse gaming murah terbaik 1

Pernah dengar nama Digital Alliance? Ya, brand asli Indonesia yang memproduksi perlengkapan komputer, mulai dari kartu grafis hingga accessories. Salah satu produknya, G8 Revival, bisa kamu coba bila membutuhkan mouse gaming murah berkualitas.

Dengan harga sekitar Rp200 ribu, G8 Revival dibekali 8 tombol makro dengan masa pakai hingga 20 juta klik. Selain itu, desainnya terlihat unik dan ada lampu LED RGB yang dapat dikustomisasi menyesuaikan warna PC.

3. AULA F-810 HoneyComb

AULA F-810 termasuk mouse gaming terbaik di bawah 200 ribu. Di Tokopedia, harga mouse dengan desain keren ini sekitar Rp115 ribu. Kalau mau dapat diskon, kamu bisa beli sepaket dengan keyboard gaming Mechanical AULA F-2066.

Keunikan AULA F-810 terletak di pencahaannya. Setelah komputer dihidupkan, lampu RGB akan menyala dan membentuk sarang lebah. Yang pastinya membuat perangkat gaming kamu terlhat lebih keren dan kekinian.
 

4. Fantech HERO UX1

mouse gaming terbaik murah berkualitas

HERO UX1 adalah produk dari Fantech yang wajib dicoba kalau mencari mouse gaming terbaik di bawah 500rb. Masa pakai mouse ini sangat lama, yakni 50 juta kali klik. Untuk harga, hampir semua e-commerce membanderol Rp350 ribu sampai Rp380 ribu.

Dengan berat hanya 50 gram, pengguna dapat bergerak dengan lancar tanpa khawatir slip atau nge-lag. Di samping itu, ada 8 tombol makro yang pengaturannya bisa diubah sesuai selera.

Sementara dengan resolusi range 16.000 DPI, akan memudahkan graphic designer membuat karya yang lebih akurat.
 

5. Dragonwar Thor G9

Selanjutnya, kami merekomendasikan Dragonwar Thor G9 sebagai mouse gaming murah terbaik yang kualitasnya cukup mengagumkan. Ini adalah mouse khusus gaming yang dilengkapi lampu LED dan 7 tombol kontrol customable.

Dengan harga sekitar Rp250.000, Dragonwar Thor G9 dibekali beberapa pilihan resolusi DPI standar gaming. Meskipun belum wireless, namun kabelnya lumayan panjang (1,8 m) sehingga pergerakan tangan tidak akan terganggu.

6. HAVIT HV-MS672

mouse gaming murah terbaik

HAVIT HV-MS672 melengkapi daftar mouse gaming terbaik pada artikel ini. Berdasarkan ulasan di Amazon, performanya sangat bagus dan nyaman untuk seorang gamer. Terlebih, dengan corak seperti kilatan petir, membuat mouse ini terlihat sangat keren.

Adapun fitur HAVIT HV-MS672 di antaranya, empat lampu LED, cahaya yang terlihat mencolok dari kegelapan, dan pergerakan sensor sangat stabil. Tertarik membeli? Kamu bisa mendapatkan mouse keren ini seharga Rp281 ribu di toko online.

Kesimpulan

Bagi pemula, yang harus diperhatikan ketika memilih mouse adalah DPI atau dots per inch. Semakin tinggi nilainya, maka semakin bagus pula kualitasnya. Dan kalau meja kamu kecil, sebaiknya pilih mouse wireless agar pergerakan lebih leluasa.

Dari beberapa rekomendasi di atas, mana yang menurut kamu pantas mendapat gelar mouse gaming terbaik yang murah di tahun 2021? Kalau sudah pernah mencoba salah satu dari daftar di atas, jangan sungkan tulis ulasan kamu di komentar, ya!
Tag :

Rekomendasi

0 Komentar untuk "6 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik yang Murah dan Berkualitas"

Back To Top