Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Mengatasi We couldn’t install this update, but you can try again (0x80070541). di Windows 10

"We couldn't install this update but you can try again (0x80070541). 2021-03 Cumulative Update for Windows 10 Version 20H2 for x64-based Systems (KB5001649)" - Mungkin diantara kalian sedang mengalami permasalahan seperti yang disampaikan pada kalimat pembuka diatas. Dibeberapa forum internasional juga beberapa kasus ditemukan permasalahan yang sama. Dan ketika diteliti lebih lanjut, kebanyakan kasus ini terjadi di bulan maret 2021. [Baca juga : Mengatasi Windows Cannot be installed to this disk. The selected disk is of the GPT partition style]

Kasus ini terjadi saat anda melakukan penginstalan KB5001649 di windows 10. Anda bingung mengatasi permasalahan ini? Tenang saja karena admin AmalanKomputer.com akan membantu anda. Untuk mengatasi hal ini sangatlah mudah. Terdapat dua cara. cara yang pertama yaitu cukup simpel yaitu dengan menghentikan update. Tapi tidak disarankan. Sehingga anda harus menggunakan cara yang kedua yang juga sama-sama mudah. Adapun cara tersebut yaitu anda harus melakukan install untuk cumulative update dari Microsoft Update Catalog. [Baca juga : Mengatasi file DLL missing]

Tutorial mengatasi We couldn’t install this update, but you can try again (0x80070541).

  1. Langkah yang pertama kali anda  lakukan adalah dengan mengujungi link Microsoft Update Catalog melalui link https://www.catalog.update.microsoft.com/Search.aspx?q=KB5001649 atau anda bisa melakukan pencarian manual menggunakan nomor kode KB.
  2. Ketika anda sudah masuk ke halaman tersebut, anda bisa melakukan download yang harus disesuaikan dengan versi atau edisi windows 10 milik anda. Jika anda tidak tau versi sistem konfigurasinya, masuk ke Settings > System > About and verify the sytem type dan akan terbuka pop-up yang mengarahkan anda untuk mengklik tombol download yang sesuai.
  3. Klik saja file yang berekstensi. msu tersebut untuk mendownloadnya. Ketika telah selesai mendownloadnya, klik file lalu jalankan instalasi. Jika ada pertanyaan, klik saja Yes untuk mengonfirmasi pilihan anda.
  4. Ketika instalasi telah selesai, silahkan restart windows anda untuk menyelesaikan langkah terakhir instalasi. Selesai.

Mengatasi We couldn’t install this update, but you can try again (0x80070541). dengan mem-pause Windows Update

Cara ini bisa juga anda pakai. Mengapa saya tidak sarankan? karena bisa saja perangkat anda tidak bisa menjalankan suatu fitur terbaru mengikuti update. Adapun cara untuk mempause, pergi ke Settings > Update and Security > Windows Update. Anda masuk ke Advanced Options. Nah, di jendela tersebut anda harus memilih tanggal berakhirnya pause. Ketika tanggal tersebut sudah berakhir, maka anda akan mengalami masalah yang sama kembali.

Bagaimana? sangat mudah bukan untuk mengatasi We couldn’t install this update, but you can try again (0x80070541). ini? Jika anda masih mengalami kendala atau kegagalan, jangan lupa langsung bertanya di kolom komentar blog ini yaa? Sekian artikel singkat ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda. [Baca juga : No Audio Output Device Is Installed]

Tag :

Warning

0 Komentar untuk "Mengatasi We couldn’t install this update, but you can try again (0x80070541). di Windows 10"

Back To Top