Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara Mudah Membuat Kliping di Komputer dengan cepat

Cara Membuat Kliping di Komputer, laptop atau pc dengan Benar - Ketika selesai menulis makalah, biasanya orang akan terus membuat halaman tertentu sebagai pendukung. Misalnya, daftar isi, pilih, lampiran dan lainnya. Sekarang, ketika datang ke kertas, tentu saja jangan lupa, dengan salah satu elemen dari kertas. Yup, itu penutupnya. Sampul kertas adalah halaman di bagian paling depan. Sampul ini biasanya berisi judul makalah, profil singkat dari kompiler nama sekolah. Jadi bisa dibilang, untuk sampul kertas itu sangat penting. Untuk pembuatannya, sampul kertas kita sebenarnya bisa desain langsung menggunakan Microsoft Word.

Jadi jangan heran kalau mungkin Anda sering melihat kertas dengan sampul sederhana. Nah, mengingat fungsinya cukup penting + masih belum ada yang mengerti pembuatannya, di sini admin AmalanKomputer ingin membahasnya. Yaitu cara membuat sampul menggunakan perangkat lunak Office Word. Semoga yang bermanfaat bagi Anda yang membuat sampul kertas?

Cara Membuat Kliping di Word

  1. Langkah 1: Pertama, silakan buka Office Word Anda terlebih dahulu. Untuk versi yang saya gunakan di sini adalah versi 2007. Namun, Anda bebas menggunakan yang gratisan (2007, 2010, 2013, 2016)
  2. Langkah 2: Sekarang, langkah selanjutnya adalah membuka kertas yang telah Anda buat dan kemudian membuat halaman baru di bagian atas (Halaman mulai). Tetapi jika Anda tidak setuju, Anda bisa langsung ke desain.
  3. Langkah 3: Di halaman awal, klik Tab Sisip lalu pilih halaman sampul. Di sini, Anda dapat memilih templat dasar untuk membuat sampul secara otomatis
  4. Langkah 4: Silakan pilih salah satu sampul ini. Jika Anda bingung, biasanya gunakan kertas Konservatif untuk kertas desain
  5. Langkah 5: Setelah dipilih, kertas akan secara otomatis diposting di halaman awal dokumen Anda. Anda hanya perlu mengedit tulisan di sini.
Yah, mudah bukan? Dengan metode di atas, membuat sampul kertas dapat dilakukan dengan cepat. Hanya beberapa menit.

Cara Membuat Kliping Secara Manual di Word



Membuat di atas membuat sampul kertas secara otomatis di Word. Sekarang, apakah kita ingin menggunakan manual, apakah mungkin? Jawabannya tentu saja bisa. berbeda dengan cara pertama, kita bisa mengganti penutup kertas secara manual nanti sesuai kebutuhan. Sebelum melanjutkan, pastikan ada elemen yang harus dipenuhi. Agar tidak lupa, inilah intinya:

  • Judul kertas: Sebagian besar judul berada di atas, dengan ukuran font 14 (atau lebih) disetujui oleh pengaturan Bold dan dalam huruf kapital.
  • Logo: Di tengah sampul, biasanya ada logo
  • Profil penulis: Profil penulis wajib. Untuk poin ini dapat ditulis dengan nama, atau lengkap dengan kelas juga diperbolehkan.
  • Nama Sekolah / Universitas: Ditulis dengan huruf kapital dan dicetak tebal. Khusus untuk universitas, jangan lupa untuk menulis fakultas juga.
  • Tahun: Akhirnya, Anda hanya perlu mengisi tahun pembuatan kertas.
Untuk judul yang berbeda, posisi berbeda, kebutuhan berbeda. Yang paling penting adalah sebisa mungkin jangan menentang poin-poin yang sebelumnya dibahas makalah bisa terlihat rapi. Sekarang kita lanjutkan ke pembuatan. Cara membuat sampul kertas di Word secara manual:
  • Langkah 1: Buka Office Word Anda lalu buat dokumen baru.
  • Langkah 2: Pertama buat judul. Isi judul kertas Anda, sesuaikan font sesuai kebutuhan dan tebal:
  • Langkah 3: Buka tab Sisipkan lalu klik Gambar. Selanjutnya tempel logo yang ingin Anda pasang di sampul
  • Langkah 4: Buat profil Anda sebagai penulis. Nah, jangan lupa, biasanya kertas sampul memiliki frasa "Disusun oleh"
  • Langkah 5: Beri nama universitas atau sekolah. Fon biasanya disusun sedikit untuk menjadi besar, dan biasanya tebal
  • Langkah 6: Kemudian berikan tahun pembuatannya
  • Langkah 7: Akhirnya, klik Ctrl + A (Pilih Semua) lalu klik CTRL + E (Align Center)
  • Sekarang penutup kertas sudah selesai.
Contoh pembuatan di atas. Anda tentu masih bisa mengeditnya sesuai kebutuhan. Misalnya, memberi warna font tertentu atau pada halaman, diberi margin atau memberi garis pada halaman.

Penutupan…
Buat sampul kertas, bisa dibilang penting karena bisa memberi nilai lebih pada kertas yang kita buat. Selain itu, pemberian cover juga bisa membuat kertas terlihat lebih baik dan rapi. Sekarang, dengan tutorial tentang cara meliput makalah dalam Word yang saya bahas di atas, diharapkan dapat memberikan informasi kepada Anda yang mungkin belum mengetahuinya.
Tag :

Tutorial

0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Kliping di Komputer dengan cepat"

Back To Top