Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara download dan install Mozilla Firefox Quantum di win 11, 10, 8, 7

Tutorial lengkap install browser Mozilla Firefox Quantum di laptop, pc atau komputer windows 11, 10, 8/8.1, 7 dan XP - Secara default, biasanya laptop atau komputer yang pertama kali di install dan dijalankan mempunyai aplikasi browser bawaan seperti Internet Explorer atau pun Mozilla Firefox.

Internet Explorer merupakan browser yang bisa dikatakan saat ini telah kehilangan masa kejayaannya karena sudah sangat sedikit yang menggunakan browser yang satu ini. Berbeda dengan Mozilla Firefox yang saat ini masih dapat dikatakan mampu bersaing dengan rivalnya, yaitu Google Chrome yang sampai saat ini menduduki puncak pengguna browser terbanyak didunia.

Hal ini dikarenakan Mozilla Firefox mempunyai beragam fitur yang sangat membantu pengguna, dan juga terdapat banyak extention atau tools yang dapat di install dan dijalankan di browser tersebut.

Tutorial cara download dan install Mozilla Firefox Quantum di laptop

Bagaimana dengan browser Mozilla Firefox Quantum?

Browser Mozilla Firefox Quantum ini dapat dikatakan browser yang sangat fantastis dalam hal kecepatan. Beberapa sumber menyatakan bahwa Mozilla Firefox Quantum 2x lebih kencang dan juga lebih hemat penggunaan RAM dibandingkan dengan Google Chrome.

Waw! tak heran banyak sekali pengguna yang ingin mencoba bagaimana serunya browsing menggunakan browser tersebut.

Anda pun akan tergiur dengan tampilan dengan gaya baru yang dapat dikatakan cerdas dan juga rendering engine yang terbarukan.

Cara download dan install Mozilla Firefox Quantum di win 11, 10, 8, 7

Sampai saat ini admin AmalanKomputer belum pernah menginstall Mozilla Firefox Quantum di laptop karena belum ada minat. Namun jika anda ingin mencoba aplikasi Mozilla Firefox Quantum dan mencari tutorial bagaimana cara instalasinya, anda bertemu dengan artikel yang tepat karena admin akan memberikan tutorialnya dengan pembahasan yang sangat simpel.

Cara download Mozilla Firefox Quantum

Bagaimana cara download dan install Mozilla Firefox Quantum di laptop?

Sangat mudah! Untungnya juga, pihak Mozilla Firefox meletakan Mozilla Firefox Quantum tersebut di server ftp (File Transfer Protocol) mereka sehingga anda dapat mendownloadnya secara langsung dan resmi dari situs mereka.

Dibawah paragraf ini, saya akan menyediakan link link yang dapat langsung anda klik dan secara otomatis diarahkan ke proses download. Pilihlah sesuai dengan tipe laptop yang agan miliki. Saran saya, ketika mendownload Mozilla Firefox Quantum, gunakan saja koneksi wifi agar tidak menguras kuota internet anda. Jika pun terpaksa pakai kuota internet anda, tak masalah karena ukuran filenya tidak sampai 100MB.

Dibawah ini saya sediakan link link yang dapat anda pilih :

  1. Sistem Operasi Windows 32-bit : https://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/57.0/win32/en-US/Firefox%20Setup%2057.0.exe | Ukuran file 34.12MB, tipe exe, versi 57.0. 
  2. Sistem Operasi Windows 64-bit : https://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/57.0/win64/en-US/Firefox%20Setup%2057.0.exe | Ukuran file 36.79MB, tipe exe, versi 57.0.
  3. Sistem Operasi macOS/OS X : https://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/57.0/mac/en-US/Firefox%2057.0.dmg | Ukuran file 52.35MB, tipe dmg, versi 57.0.
  4. Sistem Operasi Linux 32-bit : https://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/57.0/linux-i686/en-US/firefox-57.0.tar.bz2 | Ukuran file 53.60MB, tipe tar.bz2, versi 57.0
  5. Sistem Operasi Linux 64-bit : https://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/57.0/linux-x86_64/en-US/firefox-57.0.tar.bz2 | Ukuran file 51.09MB, tipe tar.bz2, versi 57.0

Versi dari aplikasi browser Mozilla Firefox Quantum yang saya berikan sekarang adalah versi ke 57.0. Silahkan anda beralih ke link https://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/ untuk melihat rilis terbaru.

Sesuai judul artikelnya, saya hanya memberikan tutorial untuk pengguna sistem operasi Windows semata. Jika kalian punya berbeda, silahkan comot saja aplikasi. Setelah aplikasi yang kalian download telah selesai, kini saatnya tinggal menginstallnya.

Double klik aja pada file yang kalian download tadi yang bernama Firefox Setup 57.0.exe dan ikuti saja wizard installnya. Anda tinggal klik Next - Next saja dan klik Finish jika telah selesai. Jika anda telah selesai menginstallnya, kini anda telah siap menjalankan aplikasi Mozilla Firefox Quantum.

Tips install Mozilla Firefox Quantum di pc

Pada dasarnya, langkah langkah instalasinya sama saja dengan anda menginstall aplikasi software atau game pc yang ringan karena anda tinggal klik button Next saja selama beberapa kali sehingga aplikasi Mozilla Firefox Quantum akan terinstall dengan pengaturan yang default.

Bagaimana? sudah berhasil mendownload dan menginstall aplikasi Mozilla Firefox Quantum di laptop kalian bukan?

Kalau sudah, silahkan uji coba seberapa enaknya menggunakan browser tersebut. Tulis pengalaman kalian di kolom komentar agar pembaca yang ingin mengetahui bagaimana testimoni kalian terhadap browser yang satu ini. Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat bagi kalian. Sekian...

Tag :

Software

0 Komentar untuk "Cara download dan install Mozilla Firefox Quantum di win 11, 10, 8, 7"

Back To Top