Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Menghilangkan/Mematikan Windows Help and Support yang terbuka Otomatis di Laptop windows 10/8/8.1/7

Tips, trik, cara, tutorial dan langkah langkah disable fitur Windows Help and Support yang berjalan/running otomatis tanpa aplikasi di laptop, pc atau komputer yang bersistem operasi windows 10, 8/8.1, 7 dan XP - Di sistem operasi windows, terdapat fitur yang cukup membantu bagi kita apalagi bagi seorang yang pemula dalam pengoperasian perangkat yang bersistem operasi windows. Adapun fitur yang mereka sediakan yaitu Windows Help and Support. Fitur ini akan terbuka otomatis dengan cara Pop-up dengan menampilkan tips atau bantuan yang bisa anda pelajari misalkan Charms, tombol start dan masih banyak lagi yang lainnya. Walau pun demikian, tidak sedikit juga yang tidak menyukai fitur Windows Help and Support tersebut dengan alasan pop up yang muncul cukup menganggu bagi pengoperasian perangkat kita.

Nah, disini anda akan admin AmalanKomputer berikan dua tips dan trik yang cukup membantu kita untuk menghilangkan fitur Windows Help and Support tersebut tanpa menggunakan aplikasi atau software apapun. Disini admin akan memberikan dua tips yaitu yang pertama melalui Registry Editor dan menggunakan Group Policy Editor. Kedua cara ini sangatlah mudah sehingga walau pun anda seorang yang sangat pemula dalam mengoperasikan sistem operasi windows ini dapat mengikuti tutorial yang saya berikan. Nah, jika anda sudah sangat penasaran terhadap artikel Menghilangkan/Mematikan Windows Help and Support yang terbuka Otomatis di Laptop windows 10/8/8.1/7 ini, silahkan pelajari dan ikuti langkah langkah singkat yang akan admin AmalanKomputer berikan kepada anda dibawah ini. Berikut ini kedua caranya.

1. Cara disable Windows Help and Support melalui Registry Editor


Cara Pertama, melalui Registry Editor. Silahkan anda buka Registry Editor yang ada di laptop anda. Caranya yaitu melalui kotak run. Anda tekan saja tombol Win dan R secara bersamaan sehingga akan muncul kotak kecil. Di kotak tersebut, silahkan anda ketikkan saja regedit lalu tekan enter untuk mengatasinya sehingga akan muncul jendela baru yang bernama Registry Editor. Perhatikan di folder folder yang terletak di panel kiri. Silahkan anda masuk ke HKEY_CURRENT_USER lalu ke Software, masuk ke Policies lalu ke Microsoft. Masuk lagi ke Windows lalu ke EdgeUI. Urutannya adalah HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Policies >> Microsoft >> Windows >> EdgeUI. Perhatikan dipanel kanan dan anda akan melihat item DisableHelpSticker. Anda double click saja sehingga akan terbuka jendela baru lagi, nah ubah saja valuenya menjadi 0 lalu simpan dengan mengklik button OK. Jika anda tidak menemukan Windows >> EdgeUI, silahkan cobalah ke cara kedua.

2. Mematikan Windows Help and Support menggunakan Local Group Policy Editor


Cara Kedua, melalui Local Group Policy Editor. Silahkan anda buka fitur tersebut melalui kotak run yaitu tekan tombol Win dan R sehingga kotak kecil akan muncul. Nah, dikotak tersebut ketik saja perintah gpedit.msc dan tekan enter untuk mengeksekusi perintahnya sehingga akan muncil jendela baru yang bernama Local Group Policy Editor. Perhatikan panel sebelah kanan, anda masuk ke User Configuration lalu ke Administrative Templates. Masuk lagi ke Windows Components lalu ke Edge UI. Urutannya adalah User Configuration >> Administrative Templates >> Windows Components >> Edge UI. Disana anda akan melihat beberapa items yang salah satunya adalah Disable help tips. Double click saja item tersebut sehingga akan muncul jendela baru. Nah, anda pindahkan saja bulatannya yang dari Not Configured ke Enable lalu klik button Apply lalu OK untuk menyimpannya.
Selesai!! Nah, untuk menyempurnakan cara ini, silahkan anda restart laptop atau komputer anda. Jika sudah restart, lihat apakah fitur Windows Help and Support masih terbuka otomatis atau tidak. Admin harap berhasil menghilangkannya. Bagaimana? sangatlah mudah bukan tutorial mengenai cara disable Windows Help and Support ini? Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan singkat mengenai Menghilangkan/Mematikan Windows Help and Support yang terbuka Otomatis di Laptop windows 10/8/8.1/7 yang admin AmalanKomputer berikan. Jika masih mengalami kebingungan, silahkan bertanya langsung di kolom komentar. Jika agan punya tips atau trik lain mengenai cara disable Windows Help and Support, silahkan berikan di kolom komentar sehingga admin akan menambahkannya di artikel ini. Sekian dan semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda. Sekian...
Tag :

Tips

10 Komentar untuk "Menghilangkan/Mematikan Windows Help and Support yang terbuka Otomatis di Laptop windows 10/8/8.1/7"

Setelah saya mengikuti cara tsb, masi juga muncul

Alhamdulillah bisa, terimakasih banyak๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

Terima kasih sangat membantu...sukses selalu ya buat adminnya

Saya sdh coba pakai cara yg pertama tp gak muncul tulisan edge UI nya sdgkn coba pakai cara yg kedua munculnya tulisan windows cannot find 'gpedit.msc'. make sure you tipes the name correctly, and then try again

Bagaimana suhu laptop saya gak muncul edgeui nya tolong bantuanya
terimakasih

Back To Top