Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Mengatasi/Menghapus Deep Freeze yang rusak tanpa password di Laptop windows 10/8/8.1/7

Cara, Tips, Trik, langkah-langkah dan tutorial masuk ke komputer, pc atau laptop yang rusak atau lupa password Deep Freeze di Windows 10, 8/8.1, 7 dan XP - Seperti yang kita ketahui, bahwasanya software Deep Freeze menyediakan fungsi fitur yang sangat bermanfaat bagi kita dalam tujuan pengamanan ganda terhadap perangkat kita. Maksudnya gimana? dengan mengaktifkan fitur yang ada pada Deep Freeze, apapun proses, perintah atau pun tindakanan yang berkaitan dengan sistem operasi kita, akan di proteksi oleh fitur tersebut melalui pembekuan. Maksud pembekuan tersebut adalah membekukan harddisk yang ada pada perangkat anda dengan tujuan sistem perangkat anda tetap dalam keadaan semula karena tidak bisa kita edit sama sekali. Tentu dengan adanya fitur ini sangat membantu kita menjaga dari tangan tangan jahil atau yang kurang berpengalaman dalam mengoperasikan perangkat kita.

Menghilangkan Deep Freeze yang rusak terinstall


Selain itu, fitur yang disediakan oleh Deep Freeze adalah menjaga sistem operasi perangkat kita tidak dapat dirusak oleh software atau program yang merugikan misalkan saja v!rus komputer, malw@re atau kejahatan lain yang merugikan kita sendiri sebagai pemilik perangkat. Untuk dapat melakukan perubahan, cukup mudah namun memerlukan waktu. Kita harus mendisable terlebih dahulu fitur tersebut dengan menggunakan password sebagai pengamanan proses kemudian kita dapat melakukan perubahan yang diinginkan. Disini masalah yang umum pun sering muncul yaitu bagaimana jika Deep Freeze kita rusak atau kelupaan password? Tentunya hal ini sangat serius karena ini berarti sama saja anda tidak bisa leluasa mengoperasikan perangkat anda tersebut. Namun anda tenang saja, disini admin AmalanKomputer akan memberikan anda cara untuk dapat mengatasinya yaitu menghapus Deep Freeze tersebut tanpa menggunakan password. Cara ini sangatlah mudah untuk anda ikuti dengan mengikuti step by step atau langkah demi langkah. Silahkan simak tutorial kita kali ini.

Solusi menghapus Deep Freeze yang rusak


Langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan merestart perangkat kita. Di saat proses booting, silahkan tekan tekan tombol F2 atau F12 atau tombol del (setiap jenis laptop berbeda, silahkan cari di google untuk merk laptop anda). Tujuan kita kali ini adalah dengan masuk ke BIOS perangkat anda. Setelah masuk BIOS, disini kita bisa mengelabui sistem Deep Freeze tersebut dengan memaju atau memundurkan tangal yang ada pada system date sehingga aplikasi tersebut menganggap sistem tidak dijalankan pada waktu atau tanggal tersebut. Silahkan simpan pengaturan tersebut dengan menekan tombol FN + F10 di keyboard atau pergi ke menu exit > exit saving changes > yes.

Kemudian, langkah yang bisa kita tempuh selanjutnya adalah menghapus langsung Deep Freeze tersebut. Restart kembali laptop anda dan disaat proses booting, silahkan tekan tekan saja tombol F8 sehingga muncul tampilan Advanced Boot Options dimana terdapat beberapa pilihan menu. Disini kita pilih saja Debugging Mode, untuk memindahkannya kita pake tombol panah atas/bawah dan enter untuk masuk/memilihnya. Setelah kita memilih mode debug tersebut, tekan tombol ctrl + shift + del, pada pilihan yang muncul, klik Start Task Manager > masuk ke tab Processes. Disana kita cari saja proses yang bernama FrzState2k.exe dan/atau DFServ.exe. Kita dapat menonaktifkan proses tersebut dengan cara klik pada nama proses lalu pilih End Process.

Cara mudah mengatasi Deep Freeze yang rusak


Langkah selanjutnya, anda buka Registry Editor sistem anda dengan menekan tombol Win + R secara bersamaan sehingga muncul kotak kecil, ketik saja perintah regedit lalu enter untuk mengeksekusi perintah tersebut. Anda akan dibawah masuk ke jendela registry editor tersebut. Perhatikan dipanel sebelah kiri, masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > cari folder Farconis atau Wow6432node (yang didalamnya ada folder Farconis). Folder Farconis tersebut kita hapus dengan mengklik kanan di folder tersebut lalu pilih Delete. Tutup saja Registry editor tersebut.

Langkah terakhir adalah kita masuk saja ke folder Faronics yang terletak di C:\ > Program Files > Faronics kemudian klik kanan pada folder tersebut lalu pilih Delete dan tunggu proses penghapusannya. Silahkan restart komputer anda dan akses windows mode normal yang biasa anda gunakan. Semoga saja Deep Freeze tersebut sudah tidak menganggu aktifitas anda. Bagaimana? agak ribet caranya ya? namun jika anda ikuti langkah demi langkah, anda dapat melakukannya. Ikuti perlahan lahan aja. Jika anda masih mengalami kebingungan, silahkan bertanya langsung di kolom komentar dibawah artikel blog ini. Sekian artikel Mengatasi/Menghapus Deep Freeze yang rusak tanpa password di Laptop windows 10/8/8.1/7, semoga dapat membantu anda. Sekian...
Tag :

Warning

0 Komentar untuk "Mengatasi/Menghapus Deep Freeze yang rusak tanpa password di Laptop windows 10/8/8.1/7"

Back To Top
close