Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Mengatasi Windows Update - Restart your PC to finish installing updates di Windows 8/8.1

Cara, Tips dan trik mengatasi dan menghilangkan pemberitahuan Restart your PC to finish installing updates dengan mudah - Pada artikel sebelumnya, saya pun telah memberikan artikel dengan tema yang serupa mengenai Windows Update. Anda dapat mempelajarinya di artikel yang berjudul [Mengatasi peringatan Windows Update - Important updates are available. Go to PC settings to install them] dengan mengklik tautan teks tersebut. Sekarang pun saya akan memberikan materi yang sama namun dengan jenis peringatan yang sedikit berbeda. Penyebabnya dapat kita katakan sama yaitu karena adanya update dari windows yang biasa terjadi secara otomatis setiap bulannya. Disini saya akan memberikan cara sederhana, atau bahkan hanya informasi ringan saja untuk mengatasinya.

Solusi Memperbaiki Restart your PC to finish installing updates


Perlu untuk anda ketahui bahwasanya peringatan tersebut biasa sering muncul setiap bulannya pada sistem operasi windows 8/8.1 atau bahkan 10. Hal ini biasa terjadi setelah anda menyambungkan internet ke laptop sobat sehingga laptop akan secara otomatis mendownload dibelakang layar mengenai komponen komponen yang penting seperti driver penting yang harus diperbaharui di laptop anda tersebut. Ketika selesai didownload otomatis, maka selanjutnya anda akan diwajibkan untuk menginstall pembaharuan tersebut. Bagaimana cara menginstallnya? Anda hanya tinggal merestart atau menshutdown perangkat tersebut setelah mendapatkan pemberitahuan tersebut. Secara lengkap, pemberitahuan tersebut berbunyi :
Windows Update
Restart your PC to finish installing updates. Automatic restart will occur in 1 day
Pemberitahuan tersebut memiliki makna kurang lebih bahwa anda dianjurkan untuk merestart laptop anda untuk menyelesaikan penginstallan komponen yang diperbaharui tersebut. Jika anda tidak sempat melakukannya, maka secara otomatis akan dilakukan restart sehari kemudian. Berarti jika kita lihat dari maksudnya, anda hanya perlu melakukan restart laptop saja tanpa harus melakukan pengaturan yang aneh aneh. Silahkan anda klik icon shutdown dan anda akan diperlihatkan pilihan Restart and Update atau Shutdown and Update. Karena saya masih ingin menggunakan laptop setelah pembaharuan, maka saya memilih Restart and Update saja karena setelah pembaharuan selesai, laptop akan kembali menyala. Kalau anda pilih Shutdown and Update, laptop akan mati setelah selesai pembaharuan.

Nah, ketika anda telah memilih salah satu, maka anda tinggal menunggu saja waktu beberapa belas menit yang diperlukan oleh sistem untuk penginstalan pembaharuan tersebut. Akan ada pemberitahuan yang tertulis dilayar berwarna biru tersebut yang berbunyi : "Working on updates 30% complete. Don't turn off your computer" yang memperlihatkan telah berapa persen update tersebut selesai. Pada saat menunggu tersebut, anda jangan sekali kali mematikan laptop secara paksa misalkan dengan menekan tombol power karena bisa mengakibatkan gagalnya pembaharuan. Dan bahkan dibeberapa kasus, terjadi masalah yang fatal misalkan beberapa fungsi fitur laptop anda yang tidak berfungsi atau bahkan laptop anda akan mengalami error.

Tutorial mengatasi Restart your PC to finish installing updates


Nah, kesimpulan dari artikel informasi singkat ini yaitu ketika anda menemukan pemberitahuan tersebut, anda tidak usah panik dan lebay. Cukup restart atau shutdown laptop anda dan tunggu hingga proses install tersebut berhasil. Ketika proses install berjalan, anda jangan mencoba coba mematikan paksa laptop atau pc tersebut karena bisa mengakibatkan hal hal yang fatal sehingga menambah masalah yang terjadi pada laptop anda. Untuk itu, sampai disini dulu informasi singkat dari admin AmalanKomputer ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian dan sampai berjumpa di artikel yang akan datang. Sekian...
Tag :

Warning

0 Komentar untuk "Mengatasi Windows Update - Restart your PC to finish installing updates di Windows 8/8.1"

Back To Top