Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded di Laptop Windows 10/8/8.1/7

Tips, trik, tutorial dan langkah langkah cara mengatasi peringatan error User Profile Connot Be Loaded di laptop, komputer atau pc windows 10, 8/8.1, 7 dan XP - Biasanya setelah kita mengupgrade sistem operasi windows kita, saat login ke user account yang ada akan ada peringatan tersebut muncul. Hal ini mengakibatkan kita tidak bisa login atau masuk ke user account windows kita. Biasa juga peringatan ini terjadi saat kita mencoba mengakses user account yang settingannya corrupt atau tidak sengaja anda hapus. Nah, ada beberapa solusi yang bisa saya tawarkan kepada anda untuk mengatasi permasalah tersebut. Anda dapat mengikuti solusi solusi yang admin AmalanKomputer sarankan kepada anda. Tapi anda harus memastikan mengapa peringatan tersebut terjadi dan setelah anda melakukan apa. Silahkan simak solusi solusi yang saya tawarkan dibawah ini.

Solusi memperbaiki User Profile Cannot Be Loaded


Cobalah memulai dengan restart kembali laptop anda. Dibeberapa kasus, termasuk kasusnya admin hanya dengan merestart laptop, peringatan tersebut  sudah hilang. Jika belum, silahkan beralih ke Solusi berikut, yaitu jika anda masih memiliki user account yang lain atau user account Administrator yang masih dapat kita login, maka caranya cukup hapus saja user account yang bermasalah tadi kemudian buat user account baru melalui Control Panel > All Control Panel Items > User Accounts (bisa dengan mengetikkan User Account di kotak pencarian lalu masuk ke fitur tersebut). Untuk mengamankannya, anda bisa memberikan password. Jangan lupakan untuk merubah type user accountnya menjadi Administrator.

Bagaimana jika tidak ada user account satu pun yang tidak bisa kita akses, termasuk user Administrator? maka solusi yang anda tempuh pertama yaitu masuk ke Safe mode lalu melakukan System restore disana. Adapun caranya adalah Restart laptop anda. saat proses booting (masuk ke layar windows) berjalan, cobalah menekan tombol F8 (bisa berulang-ulang kali). Jika anda sudah masuk ke booting menu, silahkan pilih saja Safe mode. Jika belum menemukan booting menu, lakukan berulang ulang kali restart dan tekan f8 tersebut. Jika anda sudah berada di safe mode, silahkan buka cmd atau command prompt lalu ketikkan perintah rstrui lalu tekan enter untuk mengeksekusi perintahnya untuk membuat system restore. Klik Next lalu pilih restore point ditanggal saat dimana user account anda tersebut masih berfungsi dengan baik. Klik Next lalu Finish untuk mengembalikan komputer sesuai dengan kondisi tanggal yang anda pilih tersebut. Tunggu saja proses system restorenya.

Memperbaiki User Profile Cannot Be Loaded menggunakan CMD


Solusi kedua yang bisa anda tempuh adalah tetap berada pada safe mode tersebut dan membuka command prompt. Tujuan kita disini adalah mengaktifkan user Administrator yang masih dalam keadaan disable. User Administrator secara umum telah berada di user accounts perangkat windows anda namun disetting dari pabrik menjadi active:no (di disable atau dinonaktifkan). Untuk menghidupkan kembali, caranya sangat mudah. Masih di layar cmd tersebut, ketikkan perintah net user administrator /active:yes lalu tekan enter untuk eksekusi perintahnya. Nantinya anda akan melihat keterangan the command complete successfully yang artinya perintah tersebut telah berhasil dilaksanakan. Silahkan keluar dari safe mode lalu login seperti biasa ke user baru yang bernama Administrator tersebut. Silahkan anda lanjutkan caranya seperti pada solusi awal di paragraf kedua, yaitu membuat user account baru.

Cara yang paling aman tersebut adalah solusi kedua diatas karena kita tidak melakukan pengaturan system apapun dari safe mode, hanya membuat atau mengaktifkan User Administrator. Melalui user administrator tersebut kita dapat melakukan pengaturan apapun karena anda berada di user yang sepenuhnya memiliki hak akses. Saran saya, silahkan buat user baru melalui user administrator tersebut. Jika user baru telah terbuat, silahkan nonaktifkan kembali user administratornya, bisa melalui safe mode atau langsung dari user baru tersebut. Dengan mengikuti beberapa solusi yang admin AmalanKomputer berikan, semoga saja permasalahan yang anda dapati tersebut dapat diatasi. Jika agan punya trik lain, silahkan berikan di kolom komentar biar nanti admin letakkan trik Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded yang agan berikan tersebut di artikel ini. Sekian...
Tag :

Warning

0 Komentar untuk "Mengatasi User Profile Cannot Be Loaded di Laptop Windows 10/8/8.1/7"

Back To Top