Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Mengatasi error/missing/not found RunDLL, rundll21.exe, atau file .dll Di laptop windows 10, 8/8.1, 7, XP

Tips, trik, langkah langkah, tutorial dan cara mengatasi file rundll yang hilang dengan mudah - Ada banyak sekali kasus yang dapat kita jumpai terhadap file yang berekstensi .dll misalkan saja filenya hilang atau rusak/corrupt. Pada microsoft visual C++ juga terdapat file Runtime Library yang terletak di C:\Windows\System32\rundll32.exe sedangkan hampir semua aplikasi/software menggunakan sistem file .dll. Ada banyak sekali error beserta keterangannya yang dapat kita jumpai misalkan saja Runtime Error! Program: C:\Windows\System32\rundll32.exe This application has requested the Runtime to terminate it in an unusual way. Please contact the application's support team for more information. Ada juga error yang paling umum yaitu There was a problem starting [letak\nama file .dll] The specified module could not be found, atau error The program can't start because [nama file .dll] is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem. Dan keterangan error lainnya. Namun rata rata, nama jendelanya terdapat kata RunDLL.

Memperbaiki file rundll21.exe yang error atau missing

Ada banyak sekali cara yang dapat kita lakukan, tergantung apa penyebab hingga akhirnya file dll tersebut bisa missing atau hilang. Misalkan, jika file dll dari aplikasi tersebut hilang karena anda secara sengaja atau tidak sengaja menghapusnya, maka anda bisa mendownload kembali file dll tersebut lalu meletakannya di folder yang semestinya. Misalkan dalam kasus ini ada error C:\Windows\System32\rundll32.exe, maka ada baiknya anda mengcopy atau install kembali melalui CD/Flashdisk windows installer anda untuk mendapatkan file rundll32.exe tersebut.  Atau anda dapat mendownload file rundll32.exe tersebut dari internet kemudian memindahkannya di folder C:\Windows\System32\ tersebut.

Solusi untuk memperbaiki file RunDLL yang not found (The specified module could not be found)


Bagaimana jika hanya file dll dari sebuah aplikasi atau program yang rusak atau corrupt? Misalkan pada kasus yang ada keterangan There was a problem starting [letak\nama file .dll] The specified module could not be found, atau error The program can't start because [nama file .dll] is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem atau bahkan keterangan Error in [nama file dll] Missing entry: [nama proses]. Hal ini bisa saja terjadi oleh program mentah yang tidak lengkap, unduhan/download yang tidak sempurna atau bahkan dihapus oleh v!rus komputer pada saat menginstallnya. Untuk dapat mengatasinya, silahkan unistall kembali program tersebut lalu matikan antiv!rus yang aktif di laptop agan. Anda dapat mendownload master aplikasi tersebut dari situs resminya menggunakan jaringan yang stabil untuk mencegah corruptnya file dll. Silahkan install seperti biasa. Sebagai pencegahan, ketika antiv!rus anda mendeteksi sebuah file dll, maka abaikan saja. Disinilah konsekuensinya. Anda harus pandai pandai membedakan mana file dll yang asli yang diperlukan oleh sebuah program, dan mana file dll palsu yang merupakan v!rus komputer yang membahayakan sistem anda.

Untuk itu, sebelum anda menginstall sebuah program, pastikan sistem anda tidak ada v!rus komputernya dengan melakukan cleanning secara full sistem. Kemudian, pastikan juga program yang anda download tersebut tidak corrupt atau terinveksi v!rus komputer. Jika anda memaksakan untuk mendownload program yang sedikit berbahaya, silahkan matikan terlebih dahulu seluruh antiv!rus yang terpasang dan aktif di laptop agan. Jika tetap saja ada file dll yang hilang, silahkan mendownloadnya dari situs resmi program tersebut. Tanya dan mintalah kepada application's support teamnya, syukur jika ada forum di situs mereka; apabila filenya sudah ditemukan, letakkan di folder yang sudah ditentukkan yang muncul diperingatan.

Ada banyak sekali kasus yang kita temukan terhadap missing dll file tersebut sehingga kasus untuk menanganinya pun kadang beragam. Namun yang paling lazim dan terbukti ampuh adalah kita mendownload file yang hilang atau corrupt tersebut melalui internet di situs resminya lalu meletakannya di folder yang benar. Hampir setiap aplikasi atau software memiliki file dll untuk menjalankan beberapa proses yang ada di dalam aplikasi mereka. Jika salah satu hilang, maka salah satu proses pun tidak akan berjalan. Nah, cukup sampai disini dulu pembahasan admin mengenai solusi solusi dari file RunDLL atau rundll32.exe yang hilang, semoga artikel yang sangat singkat ini dapat anda pahami dan dapat mengatasi permasalahan yang sedang anda alami. Sekian...
Tag :

Warning

0 Komentar untuk "Mengatasi error/missing/not found RunDLL, rundll21.exe, atau file .dll Di laptop windows 10, 8/8.1, 7, XP"

Back To Top