Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara menghilangkan tab Security di Properties windows 11, 10, 8

Tutorial meyembunyikan fitur atau menu Security di Properties file/folder laptop, Pc atau komputer windows 11, 10, 8/8.1, 7 dan Xp dengan mudah - Anda mungkin sudah mengetahui perihal fitur yang berada di tab Security pada Properties sebuah file atau folder sangat berguna untuk kita mengatur dan memberi hak akses untuk memodifikasi, Membaca eksekusi dan Menulis data.

Melalui fitur tersebut kita pun dapat menghilangkan folder dan file dalam sebuah partisi tanpa menghapusnya, membuat file tidak dapat dihapus atau direname hingga masih beberapa lagi. Tentunya fitur ini sangat penting mengingat hal hal yang demikian yang baru saya sebutkan diatas.

Tujuan untuk menyembunyikan tab Security file ini bisa bermacam macam. Kalau untuk admin AmalanKomputer, admin menyembunyikan fitur ini setelah membuat semua file dan folder di sebuah partisi tidak dapat diedit atau pun dihapus. Jadi orang tidak bisa lagi mengembalikan pengaturan Security tersebut karena fiturnya telah saya sembunyikan.

Cara menyembunyikan tab Security di properties

Untuk mematikan/disable fitur Security (Keamanan) di Properties file atau folder di windows 11, 10, windows 8/8.1 dan windows 7 dan XP sangatlah mudah.

Di artikel ini admin AmalanKomputer akan membantu anda secara perlahan-lahan. Tapi saya rasa anda dapat dengan mudah melakukan cara ini karena sangatlah mudah. Walau pun agan menggunakan varian atau versi windows yang saya sebutkan diatas, langkah langkahnya tetap sama.

Disini admin hanya akan memberikan satu cara yang paling cepat saja agar tidak terbelit belit dan membingungkan.

Jika anda sudah sangat penasaran terhadap artikel tutorial ini, silahkan anda baca dan pelajari artikel Cara Menghilangkan/Menyembunyikan tab Security di Properties Laptop Windows 10/8/8.1/7/XP di paragraf dibawah ini.

Mematikan tab Security melalui Registry Editor

Satu satunya cara yang saya katakan cepat disini adalah melalui Registry Editor. Adapun caranya yaitu:

  • Buka terlebih dahulu registry editor milik kalian dengan cara tekan tombol Win dan R secara bersamaan sehingga muncul kotak run disebelah kiri sudut bawah layar.
  • Ketik saja perintah regedit lalu enter sehingga jendela dengan format folder folder akan anda lihat.
  • Buka dan masuk ke panel HKEY_CURRENT_USER lalu ke Software kemudian ke Microsoft.
  • Setelah itu, anda masuk ke Windows lalu ke CurrentVersion. Masuk lagi ke Policies dan selanjutnya ke Explorer.

Bingung? Urutan singkatnya adalah HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Polices\Explorer. Stop sampai disitu.

Apakah kalian sudah menemukannya? OK. kita lanjut ke paragraf selanjutnya tutorialnya.

Silahkan anda perhatikan item item yang ada dibagian sebelah kanan dari Folder folder tersebut. Item item tersebut merupakan isi dari folder tersebut.

Isinya kurang lebih yaitu (Default), DisallowRun, HideSCAHealth, NoActiveDesktopChanges, NoDriveTypeAutoRun, NoSecurityTab dan TaskbarNoNotification.

Karena disini tujuan anda adalah untuk menghilangkan tab Security, maka perhatikan item yang bernama NoSecurityTab. Lihat data value atau nilainya biasa terisi 0x00000000(0). Anda harus mengubahnya menjadi value (1) dengan cara klik dua kali secara cepat di item tersebut sehingga jendela kotak kecil muncul. Lihat dikolom Value data yang berisi 0, silahkan anda ganti menjadi nilai 1 lalu klik button OK.

Cara menghilangkan tab Security di Properties windows 11, 10, 8

Sekarang fitur tab Security yang ada di klik kanan Properties pada semua file atau folder telah hilang karena disembunyikan. Silahkan anda cek kembali ke folder atau file random apa saja lalu klik kanan Properties. Cari apakah tab Security terlihat atau tidak;

Saya harap anda berhasil melakukan tips dan trik Cara Menghilangkan/Menyembunyikan tab Security di Properties Laptop Windows 10/8/8.1/7/XP.

Jika anda mengalami kebingungan, silahkan bertanya langsung di kolom komentar yang telah saya sediakan. Jika anda ingin kembali memperlihatkan atau menampilkan tab security tersebut namun tidak tau bagaimana caranya, silahkan anda baca dan pelajari artikel Cara memunculkan tab Security di Properties file/folder melalui klik tautan teks tersebut.

Sekian dan berjumpa kembali diartikel yang akan datang.

Tag :

Tips

1 Komentar untuk "Cara menghilangkan tab Security di Properties windows 11, 10, 8"

Tidak di temukan nosecuritytab nya..
Gimana solusinya..

Back To Top