Tips, Trik, Tutorial dan Cara Komputer, PC, Laptop dan Notebook Windows, Linux dan MAC OS.

Cara mengganti nama Prosecessor di Laptop Windows 10, 8/8.1 , 7 dan XP

Tips, trik, tutorial dan langkah langkah merubah nama processor di pc, komputer atau laptop sesuai dengan keinginan kita - Ketika kita masuk ke fitur System melalui kotak pencarian atau ke Control Panel > All Control Panel Items > System, maka kita bisa melihat Windows edition yang terpasang di perangkat kita. Selain itu, kita dibagian System, kita bisa melihat Processor, Installed memory (RAM), System type hingga Pen and Touch. Kita fokus pada Processor dimana kita ingin merubah nama atau spesifikasi processor tersebut. Kita bisa merubah menjadi spesifikasi processor lain hingga merubah ke nama kita sendiri. Dalam kasus admin AmalanKomputer kali ini, prosesor yang hanya Intel(R) Celeron(R) CPU  N3060  @ 1.60GHz ini akan saya ubah menjadi intel core i3, i5 dan i7. Nah, dalam kasus ini kita akan menggunakan Intel(R) Core i7-3770 Processor (3.90GHz) atau ke spesifikasi yang lebih tinggi lagi.

Apa gunanya? mungkin saja anda ingin mengelabui teman teman yang suka menanyakan 'core ai berapa prosesor laptopmu?' kemudian secara kebetulan prosesor perangkat anda masih memiliki spesifikasi yang terbilang rendah. Nah, dengan melakukan tips dan trik yang akan admin berikan ini mungkin bisa mengatasi permasalahan anda. Untuk admin, mengubah tipe prosessor ini hanya untuk gaya gayaan semata dan untuk menghilangkan rasa gengsi. Atau pun anda bisa menggunakan nama nama yang keren untuk merubahnya. Cara yang akan saya berikan ini sangatlah mudah dan bahkan tidak menggunakan aplikasi atau software apapun. Disini yang akan kita pakai adalah Registry Editor yang secara manual sudah ada di sistem operasi anda. Jika anda sudah sangat penasaran terhadap Cara mengganti nama Prosecessor di Laptop, silahkan perhatikan cara cara dibawah ini.

Tips dan Trik ubah nama Prosecessor laptop


Hal yang pertama anda lakukan adalah membuka Registry Editor. Adapun caranya adalah tekan tombol Win dan R secara bersamaan sehingga akan muncul kotak Run, di kotak tersebut ketik saja perintah regedit lalu tekan enter untuk mengeksekusinya hingga terbukalah jendela baru yang bernama Registry Editor tersebut. Perhatikan folder folder yang ada di panel kiri, kita masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE  lalu ke HARDWARE, klik lagi di DESCRIPTION  kemudian masuk ke Sytem terus ke CentralProcessor yang didalamnya ada dua folder lagi yaitu folder 0 dan 1. Urutannya adalah HKEY_LOCAL_MACHINE > HARDWARE > DESCRIPTION > Sytem > CentralProcessor. Kita masuk melakukan perubahan di folder 0 dan 1 tersebut dengan cara yang sama. Disana kita hanya akan melakukan perubahan value saja. Caranya silahkan disimak.
Setelah masuk ke folder 0, anda akan melihat beberapa item di panel sebelah kanan seperti (Default), ~MHz, Component Information, Configuration Data, FeatureSet, Identifier, Platform Specific Field 1, Previous Update Revision, ProcessorNameString, Update Revision, Update Status dan VendorIdentifier (kadang dibeberapa varian agak sedikit berbeda). Nah, disini yang kita perhatikan adalah ProcessorNameString (atau ProcessorName). Lihat di kolom Data dimana spesifikasi prosessor anda terlihat. Untuk merubahnya, kita hanya perlu double klik saja pada ProcessorNameString tersebut dan jendela kecil pun akan muncul. Ubah saja namanya di kotak Value data dengan nama spesifikasi processor yang anda sukai, atau bahkan nama anda atau pacar anda. Terakhir kita klik button OK untuk menyimpannya. Nah, cara yang sama pun kita lakukan pada folder 1 tersebut. Silahkan anda cek kembali ke fitur System milik anda apakah nama processornya sudah berubah.

Cara merubah nama Prosecessor di komputer


Pertanyaan kecil pun muncul. Apakah dengan merubah nama processor akan merubah performa prosesor tersebut mengikuti spesifikasi prosesor baru tersebut, misalkan Intel core i3 menjadi i7?? Jawabannya tidak. Performa prosesor anda tetap seperti semula yaitu intel core i3 tersebut, jadi tidak merubah performa apapun. Bagaimana? sangat mudah bukan Cara mengganti nama Prosecessor di Laptop Windows 10, 8/8.1 , 7 dan XP yang admin AmalanKomputer berikan? Jika agan masih mengalami kebingungan atau masalah, silahkan bertanya langsung di kolom komentar dibawah artikel ini. Sampai jumpa lagi di artikel yang akan datang. Sekian...
Tag :

Tips

1 Komentar untuk "Cara mengganti nama Prosecessor di Laptop Windows 10, 8/8.1 , 7 dan XP"

Back To Top
close